Ganti Template BLOG

Catatan Asep Haryono

Dalam beberapa minggu terakhir ini blog simplyasep ini memang sudah menggunakan Template Blog yang baru. Bago eh salah bagi yang sering bertandang dimari Insya Allah akan tau juga kalau template yang sekarang ini baru.  Sebetulnya iya benul eh betul sekali, sejak 2 minggu terakhir ini kalau nda salah (blog ini) sudah memakai template yang baru.

Ada banyak sekali blog template yang bisa kawan kawan coba dan rasakan fitur dan sensasinya.  Maklumlah saya masih kelas user alias pengguna saja. Saya belum mampu merancang. membuat dan atau mendesain blog sendiri.  Saya taunya pake template yang sudah ada lalu memodifikasi sendiri baik melalui edit HTML nya atau menggunakan template yang sudah ready mate alias tinggal pake aja.

Ada banyak situs web yang menyediakan template gratis. Nah kawan kawan tentu sudah bisa mencari sendiri template template blog yang mau dipakai terserah keinginan, kemauan dan selera masing masing pemilik blog.  

Namun kalau boleh jujur (Minjem kata mas Rawins yang wajahnya mirip mas Johan Budi Juru Bicara Komisi Pemberantas Korupsi itu-red) template saya ini adalah adopsi dari template blognya Miss Syahdini.

Saya pun menelusuri URL aseli dari situs template yang Miss Syahdini pakai.  Ketemu, lalu download dan apply.  Hasilnya masih saya simplan skrinshot nya seperti di bawah ini


Template Lama Blog saya


Mungkin adalah era tahun 2006 barangkali la ya, saya waktu itu mampir ke blognya miss Syahdini, dan menemukan template yang dia pakai waktu itu berformat 3 kolom (three column) yang "sreg" sama saya.  Saya penyuka klepon eh salah blog 3 kolom dengan format 3 Kolom seperti DETIK Com gitu.  Nah liat gambar di atas. Keliatan bentuk Template Blog format 3 kolom ya khan?

Kebimbangan sebenarnya sudah merasuk dalam diri saya. Dalam arti kapan saya mulai beralih dari Blog Template biasa merubah diri menjadi template blog ala Magazine (majalah-red).  Ujung ujungnya template Magazine tidak sepenuhnya dipakei. Namun lebih banya "kreatifitas" di Edit HTML dan  Widget nya saja. HIheiheiheiheiheiee

Begitu banyak template Blog ala majalah yang bagus bagus, namun selalu saja "menyisakan" ketidakpuasan. Inilah salah satu kelemahan user seperti saya. Taubya cuma pake tapi tidak bisa membuat template. Hiehiheiheee. Nasib mu nak nak.  (Asep Haryono)


51 comments:

  1. bagusan yang dulu Kang!
    (provokasi biar Kang Asep sesekali galau, hehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waakakkakakaa makase makaseh Bang Zachflaz. Template lama masih saya simpan XML nya jadi bisa kembali kapan saja. Tapi biarlah yang ini saja dulu. Reftreshing dulu hihihiehheiheiieee

      Delete
    2. iya bagusan yang dulu.....

      -nyalain kompor-

      Delete
    3. Wahiehiehehiehiee. *mikir

      Delete
    4. Bagusan yang 10 taun lalu...

      Delete
    5. bagusan waktu pertama kali bikin blog kang

      Delete
    6. @Agus Setya : Oh ya kah? Masa sih?

      Delete
    7. bagusan punyak kang Asep

      Delete
    8. bagusan yang bagus Kang...:D

      Delete
    9. nah mas ks malah bagus sarannya

      Delete
    10. bagusan punya teman-teman daripada punya Kang Asep.
      *nah, seru kan?

      Delete
    11. Heiehieh ya ya siap Makasih kawan semuanya Hiehiehiehiee. Sungguh terharu biru saya membaca komentar teman teman yang indah sekali

      Delete
  2. Replies
    1. Alhamdulillah Terima Kasih, Satu rahasia lagi bahwa Template BLOG yang saya sukai harus mempunyai warna dasar (bakground) WHite aias putih hiehiehiehiee. eala malah curcol

      Delete
    2. putih bersih apa putih ari tulang kang

      Delete
    3. Putih bersih aja deh hiehiheiheiee

      Delete
  3. nama sih SImplyasep.....tapi blognya nggak simple. Gimana itu kang?

    ReplyDelete
  4. jangan sering2 gati template lho kang.. soalnya kurang baik buat seo.. kata master seo sih.. saya cuma ngikutin aja hehehiiii....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah Wah bener juga ya. Hmmmmmm. Alasannya sih bosan aja kalau yang itu itu terus hiheiheiheiheiheie. Makasih informasinya. Akan saya pikirkan baik baik

      Delete
  5. Yang penting jangan pake bekgron item tulisan putih
    Ga nyaman di mata, bikin cepet lelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak nyuloh welut aja

      Delete
    2. @Rawins : Wah jadi punya nya Mas Reo Adam Item ya? Maksudnya blognya

      @khusna : Iya benerrrrrrrrrrr. Biar keliatan muda pake warna PINK aja kali ya

      Delete
    3. warna unggu juga bagus..

      Delete
    4. huahahaha, punya Mas Reo melelahkan ya?
      kayak abis nyapu latar saja.

      Delete
    5. Memang punya mas Leo Item ? xixixixixi piss bro...

      Delete
    6. Item item hihihihihi

      Delete
  6. apapun templatenya...saya lebih suka membaca artikel Pak Asep kok daripada memperhatikan kanan kiri atau atasnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @khusna Khairunnisa : Iya bener sekali. Yang di KIRI , KANAN dan ATAS hanyalah "Penggembira" aja hiheiheiheiheieee

      Delete
    2. saya juga. lebih suka liat poto-poto di blog ini..xixixi

      Delete
  7. Apapun yang mas lakukan dengan template mas
    bagi saya tidak berpangaruh
    yang penting isi dari blog kang asep yang ingin saya baca terus
    Lanjutkan kang ASEP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima kasih. Jika ada waktu dan kesempatan saya mau bagi bagi hadiah Buku. Hmmm ini masih rencana aja ya. Hiheiheie. Tidak Janji. Soalnya kalau Janji nanti hutang hiehiheiheiheiee

      Delete
  8. yang penting blognya masih ada kan ? mau ganti template apapun kang asep tetep partner ngeblog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih bang Agus Setya. Matur Suwunnnnnnn

      Delete
    2. hehe jadi terharu nih

      Delete
    3. Matur Suksma hiheiheihiee

      Delete
  9. saya sering juga -ganti kang, masih ingin ganti lagi yang 3 kolom footernya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah? Wah wah asyik juga kalau ganti template ya. Setidaknya wajah baru dan diharapkan bisa memberikan semangat baru

      Delete
  10. sepertinya ini progam uji coba template..hehe

    apapun templatenya, yang penting nulis dan nulis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya Bli tentu saja. Itu yang penting hiehiehie. Menulis dan menulis hiehiheiheee

      Delete
  11. Anonymous3:25:00 PM

    Ternyata udah diganti templatenya yg kemarin ya Pak? Yang ini nggak kalah menarik juga dengan yg kemarin. Mudah2an dengan adanya perubahan template blog ini bisa memberikan semangat baru buat admin blog ini.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas komentarnya yang terasa Indah bagaikan suasana di pagi hari diiringi semilir angin yang indah dan menyegarkan. Iya saya harapkan wajah baru artinya semangat baru

      Delete
  12. Wah ada pencerahan nih dengan template barunya Kang, Lebih gimana gitu ?.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah mudahan lebih sedikit lebih baik dari sebelumnya, dan jangan menambah GALAU hiehiehiheihee

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia