Spidepony Pun Hadir di sini ....

Sidepony Band.
Catatan Asep Haryono

Ada yang pernah mendengar lagu yang berjudul "Akan kah dia" yang dinyanyikan oleh Sidepony band? Jika sudah pernah mendengar lagu yang indah itu tentu asyik rasanya bukan? 

Jika belum pernah mendengar lagu itu apa lagi nama penyanyinya dari kelompok band anak muda Sidepony, saya hanya bisa prihain saja. Hiheiheiheee. Nggak nggak. Saya cuma becanda. Bagi yang belum pernah mendengar lagu itu apalagi Boybandnya , Sidepony, ya tidak apa apa taa. Hiheiheihee.

Saya beruntung sekali bisa langsung berhadapan ehm maksud saya bisa langsung bertemu muka dan berbincang bincang dengan kelompok boyband buda' Pontianak Sidepony yang namanya kian melejit di Blantika musik di Indonesia ini.   Dan silaturahmi Boyband Sidepony dengan kami, sekaligus audiensi peluncuran situs resminya di Graha Pena Pontianak Post lantai 5 sekitar pertengahan bulan Juni 2011 yang baru lalu. Berikut cuplikannya :

Nanti Dapat Giliran
Saat itu kesibukan di redaksi lantai 5 Gedung Graha Pena Pontianak Post tidak ada yang istimewa biasa biasa aja, dan saya pun sudah hanyut sehanyut hanyutnya di kokpit meja kerja saya berkutat dengan mesin PHP (bukan Pemberi Harapan Palsu ya) yakni sistim Content Management System (CMS) yang biasa saya gunakan untuk mengupdate situs website.  

Kesibukan mulai "ramai" ketika ada rumors bertiup kencang akan adanya kedatangan Boyband lokal Pontianak, Sidepony. yang saat itu baru saja launching album pertamanya yang cukup terkenal "Akankah Dia", saya juga sudah mulai terlihat keriuhannya hiheihieee.  Berhubung jumlah yang datang diperkirakan sedikit, jadi tidak banyak meja dan bangku yang disediakan. 

Gambar dari situs resmi Sidepony

Tidak lama kemudian datanglah para brownies alias brondong manis kelompok Boyband, Sidepony, tanpa didampingi oleh manajernya. Mungkin saat itu Sidepony belum menunjuk Manajer, dan atau belum punya Manajer atau juga sang Manajer lupa dibawa. Hiehiehie emangnya pulpen yang lupa dibawa hieiehiee.   Mereka diterima oleh Editor In Chief. Bapak Drs B Salman, dan wartawan Hendy.  Berikut adalah foto foto yang berhasil saya abadikan waktu itu :

KAOS : Editor In Chief Pontianak Post, Bapak Drs B Salman, memperilhat T-Shirt resmi SidePony yang diberikan secara simbolis hari itu. Saya juga dapat donk. Hiheihee. Maklum pemburu gratisan. Foto Asep Haryono

JUBIR :Sidepony ini beranggotakan Dian, Ajung, Bian dan Dani.  Nah tampak vokalis Sidepony, Dian, sedang memberikan  komentar singkatnya di audiensi ini. Foto Asep Haryono

STRATEGIS : Saya mengambil foto Dian dari jarak yang cukup dekatr. Sayang sekali fotonya kurang begitu bagus.  Tapi lumayanlah bisa memejeng foto foto mereka di sini.  Ssst mas Dani, vokalis ini juga saudara kembar Ivan Seventeen loh. .Foto Asep Haryono

HUMOR : Editor In Chief Pontianak Post, Bapak Drs B Salman, didampingi salah seorang wartawannya, Hendy.  Acaranya kocak juga karena diselingi humor segar dari mereka. Ternyata Boyband Sidepony ini bisa melucu hiehiehiehiehe. Foto Asep Haryono

Nah sudah puas kah melototin wajah cakep, ganteng, kinclong dan bening para bronis Boyband Sidepony ini hiehiehiehiee.  Gimana nih kawan kawan blogger cewek yang mampir ke sini dan melihat paras cakep para Boyband ini?  Kawan kawan cowok  sabar ya..  Biar adil seadil adilnya.  Semuanya dapat giliran akan ditampilkan. Hari ini biarlah para cowo cowok keren yang dipajang, besok besok gadis gadis yang dijejer. Hiehiheihee. Adil khan?



Akankah Dia - Sidepony


Inti "silaturahmi" ini adalah perkenalan Boyband Sidepony, band cita rasa Pontianak, yang mencoba peruntungan di blantika kancah musik di tanah air Sidepony.   Banyak sekali potensi anak muda Kalimantan Barat (KALBAR) yang keren prestasi di bidang seni dan musik yang berpotensi terkenal di Indonesia. Saya beruntung bisa melihat langsung vocalist Sidepony, Bang Dian, dan juga kawan kawan lainnya saat itu. Saya merekamnya dengan kamera poket saya ini hiheiheiee.  Semoga mereka bisa datang dan silaturahmi bersama kami lagi di sini. I hope so and I know so

Tau band kondang SMASH bukan? Nah salah satu personilnya yang bernama Morgan Oey atau nama lengkapnya Handi Morgan Winata adalah buda Singkawang, Kalimantan Barat.  Maju terus anak muda Kalimantan Barat.  Berprestasilah di tingkat Nasional menyusul kakak kalian. Vania Larrisa yang juga dari Pontianak dan terpilih sebagai Miss Indonesia 2013.  Go go (Asep Haryono)

45 comments:

  1. Replies
    1. Hiheiheie ini band lokal yang berasal dari Pontianak Miz Tia. Namanya boybandnya SIDEPONY. Jadi cerita hari ini adalah perkenalan atau audiensi Boyband asal Pontianak di redaksiPontianak Post.

      Tujuannya adalah silaturahmi sekaligus memperkenalkan album pertama mereka "akankah dia". Dalam acara silaturahmi ini mereka diterima oleh Pimred Pontianak Post Bapak Drs. B Salman dan Wartawan Hendy.

      Selain silaturahmi dan perkenalan album mereka, pihak SIDEONY band ini juga membagikan Kaos Gratis. Hieiehiee. Masa segitu mudahnya, nda paham sihhhhhhhh.

      Delete
    2. belum pernah dengar lagunya.. baru dengar di video ini

      Delete
    3. saya baru dengar dari Kang Asep

      Delete
  2. kyaaa kyaaa ada bang diaaaan..

    *post tulisan ini kemudian cc ke bang dian aaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Delete
    2. btw kang, mereka bukan boyband, tapi band aja, gak pake boy :p

      Delete
    3. Biarin aja. Ini suka suka saya aja nyebut Boy Band. Hiheiheiheiheiheiheiee

      Delete
    4. Nah nah ada dua kubu di sini, sebenarnya yang mana yang harus saya tahu? BB atau B doang?

      Delete
    5. Kalau saya mah dari dulu dah BB (Bau Badan) apalagi kalau sehari aja tidak mandi, dan gosok gigi wah sudah BB di mana mana. Baik di tempat atau bagian tertentu atau disudut sudut ruangan. Sekali BB tetap BB. Pokoknya BB never dies

      Delete
  3. sudah di post ke twitter B-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehie terima kasih sudah memposting di Twitter. Padahal hari ini sebenarnya mau mosting "Lucky Guy" yang menang hadiah RUMAH dan ISI nya di acara Jalan Sehat Santai (JPS) Pontianak Post- PTPN XIII.

      Namun izin belum turun, jadi saya belum bisa posting. Soale saya perlu data data dan fotonya. Jadi perlu izin. Sampai sekarang izin belum turun iiehiheiee. Kasian nasib mu Kang Asep hiheiheie. Hiheiheiheiee

      Delete
    2. gpp kang.. posting ini sekaligus memperkenalkan bahwa insan2 kalbar juga banyak yg go nasional :)

      Delete
    3. @diniehz : Betul sekali. Ditengah maraknya berita kenakalan remaja dan NARKOBA yang sudah merambah remaja di seluruh Indonesia.

      Kita patut bangga, ternyata masih banyak anak muda yang kreatif, dan berprestasi mengharumkan nama daerahnya. Dan semoga kelak bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia di dunia internasional. Bersama kita Maju. Hiheiheiheee. Udah kaya partai aja e

      Delete
    4. ahaaaaaa terima kasih atas dukungan SMS dan pollingnya buat saya. Semoga saya berhasil memenangkan Audisi KLEPON dan Bubur Idol 2013-2014. Bisa masuk nominasi hiehiheiheiee

      Delete
  4. WEah baru denger ada namanya sidepony mas, apakah sidepony artinya punya poni rambut di samping mas? hehe

    Good Luck aja buat Sidepony, moga bisa eksis dan berkembang di belantika musik nasional..Kang Asep kyaknya cocok tuh jadi manajernya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. poni samping tuh adeknya poni lempar ya.. hihihi

      Delete
    2. Menurut penuturan Vokalisnya yang guanteng, Nama SidepOny memang terinspirasi dari tatanan rambut kawan kawannya yang Poni nya menyamping. Jadilah nama itu menjadi salah satu motivasi pembentukan namanya menjadi "sidepony". Unik juga khan hiheiheiheiheieee

      Delete
  5. ciiee.. ciieee... mas asep ngomongin boyband.. biar keliatan muda ya mas? hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @covalimawati : hiheiheiheihe iya nih edisi kali ini Boyband, bronis yang ganteng, kinclong, bening, hiheiheiheieee. Dengan kata lain edisi para cowok ganteng hhiehiehiee. Nanti giliran nanti Girlband, atau liputan gadis gadis. Biar adil

      Delete
    2. Sekali-kali bahas boyband dari india dong.. biar seimbang..

      Delete
    3. nah saya tunggu liputan yang girlband daah

      Delete
    4. @payz0 : Hieiehiee iya kah? Suka sama film, penari, dan lagu lagu India ya?. Saya tau dikit bangads sama apa saja yang berbau India. Taunya cuma Kuch Kuch Hota Heeeee aja iheiehiehehehiehiehiieieiehe

      @zachflazz : Hieiehee suka ya sama Girlband nih bang Zach? Nanti saya konsultasikan dulu sama Mas Rawins, mungkin persediaannnya masih ada

      Delete
  6. ohya aku udah paham ^_^ kek mau tenar lagi.. lagi mau naik daun ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Miz Tia : Sering dibilang gitu sih.

      Delete
    2. jangan naik daun, naik batang aja

      Delete
    3. wah wah sudah menyerempet urusan batang dan perbatangan nih. Hiehiehiehiee biasanya kalau sudah mbahas urusan batang enaknya konsultasikan dulu ke Mas Rawins spesialis candan "seru" hiehiheiehiehiehihiehe

      Delete
  7. Ndak bisa lihat pidionya mas, jaringan lelot banget. cuma baca artiakelnya saya. kapan yah saya bisa behadapan ehh bertatap muka dengan artis.? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indah P : Hiheiheiehiheie iya kadang kata kata yang saya pakai semembahana mungkin untuk menimbulkan kesan "wah" dan "bombastisnya" hiheiheiheiheiee. Iya tidak apa, karena jaringan komputer tiap orang berbeda beda. Ada yang lambat, ada juga yang lebih lambat lagi hiehieiheiee

      Delete
    2. tuh artis KPK banyak bergeletakan, tinggal milih, mau jadi boyband bisa, kethoprak bisa, apalagi kalo cuma sekedar joged2, enteng banget

      Delete
    3. Bah udah kaya barang bergeletakan tinggal dibungkus sama daun pisang.

      Delete
    4. @zachflazz : Hiheiheeh urusan joget India kayaknya om Payz0 aja jagonya. HIehiehie. Kalau saya sih enaknya jingkrak jingkrak guling guling sambil nyebur ke empang. Byurrrrrrrrrrr heiiehiehiehiehiehiehehi

      Delete
  8. Wah kalau masalah lagu aku nyerah gak bisa komen, kecuali lagu india.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantesaaan, btw Mas Pay, saya kalo berkunjung ke rumah Mas Pay koq langsung dapet warning ya?

      Delete
    2. @Payz0 : HIheihieheie urusan joget joget gini jadi ingat jamannhya Breakdance alias tari patah patah atau tari kejang. Saya sempat berburu buku buku tarian itu, sambil menirukan gerakan breakdance dari kawan kawan di komplek. HIheiheihee. Lucu juga akhirnya urusan tari kejang (breakdance) nda pinter pinterrrrrrrrrr

      Delete
  9. kapan mau kedatangan Iron Maiden, Kang?
    kalo mereka yang dateng, saya mau maju di depan mimbar dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hiehihehiheiehihiwhiw , Ngomongin soal IRON MAIDEN, ingatan saya langsung kepada salah seorang anak muda di Komplek INKOPOL Bekasi. Waktu itu saya masih SMA. Saya tau anak muda ini memang gaul tapi ya gitu deh suka hura hura. OOps.

      Saya masih ingat T-shirt yang digunakannya itu IRON MAIDEN. Sayang sekali begitu saya tamat SMA di Bekasi, saya dapat kabar anak muda yang sering pake kaos IRON MAIDEN itu meninggal dunia. Isunya sih karena NARKOBA

      Delete
  10. Awal baca judulnya terus liat fotonya dikira itu judul film korea kang. ternyata produk dalam negeri juga toh. Saya baru tau ada grub ini dan belum pernah denger lagunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @uzayzie : HIhiehiheiheie iya kah? Kayak film judul film drama Korea ya. K-pop donk hiehiehiehiee. Iya saya juga dulu awalnya belum tau grub ini, tapi akhirnya kenal juga. Penampilannya boleh juga. Grup band lokal Pontianak yang mencoba meraih kesuksesan di Indonesia, mewarnai blantika musik Indonesia

      Delete
  11. astaga saya baru tau kalau morgan asli kalbar! pantesan putih dan ganteng ya bang. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rakyan Widhowati Tanjung : Hiheiheiheihee akhirnya dari semua komen yang masuk akhirnya ada juga yang memuji cowok ganteng ganteng ini hiehiheiee. Oh jelas mereka para cowok ganteng, putih bersih, tajir dan juga baik hati dan rajin menabung.

      Iya Morgan aseli putra Kalimantan Barat tepatnya berasal dari kota Amoy Singkawang. Menyusul kakaknya yang sudah lebih dahulu berprestasi nasional, Vania, Miss Indonesia 2013 itu wakil dari Pontianak, ibukota Kalimantan Barat

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia