Bazar Baju Kagetan Hayo Dipilih Dipilih ..........

Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Ketika saya pulang ngantor (cie orang kantoran-red) hari Jum'at tanggal 16 Nopember 2012 sekitar jam 16. 30 WIB saya melintasi komplek Mall Ahmad Yani Mega Mall yang terletak di bilangan jalan Ahmad Yani. Motor Mio Matik yang saya kendarai melintas di jalan Ahmad Yani dengan kecepatan 40 Km/jam yang kata orang lelet kayak keong.

Hiheiheiee saya memang orangnya paling senang dan suka mengendarai kecepatan yang sedang sedang saja, dan sepanjang yang saya tahu jalur lintas dari Mapolda Kalimantan Barat atau sepanjang Jalan Ahmad Yani memang direkomendasikan kecepatan 40 Km dan ada rambu lalu lintasnya.

Begitu motor saya melintas persis di depan Ahmad Yani Mega Mall, pandangan mata saya tertumbuk pada sederetan motor motor yang parkir persis di depan Ahmad Yani Mega Mall tersebut.  Ah ada apa itu jangan jangan ada DEMO yang sering marak terjadi beberapa bulan terakhir ini, dan saya melihat dari.  Namun kecurigaan akan adanya demo menjadi pupus setelah mendelik sedikit keliatan balihonya. Wah ada Bazaar Baju dan Pakaian Diskon 70 persens nih pikir saya waktu itu.

Cuma 2 Jam saja
Saya pun memarkir Mio Matik saya juga di depan Ahmad Yani Mega Mall tersebut, dan ternyata bangunan atau gedung yang halamannya dipakei buat gelaran Bazaar Baju dan Pakaian bekas tersebut milil INDOSAT yang keliatan jelas dari gambar dan icon iconnya. "Ah ini mungkin kerja sama antara penyelenggara Bazaar baju dan pakaian bekas dengan pihak INDOSAT" gitu gumam saya dalam hati.  Hal ini saya rasa wajar karena sebenarnya Mega Mall Ahmad Yani tersebut punya halaman parkir yang sedemkian luasnya. Jadi aneh juga kalau harus gelar "jualan" sampai ke halaman rumah orang.

Jadi wajar saya kira INDOSAT berkenan menyediakan space di halamannya untuk dipakei pihak penyelenggara Bazaar Baju dan Bekas tersebut. Tapi siapakah penyelenggara even dadakan ala pasar kaget Bazaar Baju dan Pakaian bekas ini? Benarkah itu baju dan busana pakaian bekas?  Begitu banyak pertanyaan mendadak muncul dibenak saya saat memarkir motor saya di halaman mereka.  Saya masih memandangnya dari kejauhan (masih dilokasi parkiran dadakan di halaman mereka).  Ragu ragu di awalnya liput nda nya.  Ya udah saya coba datangi saja kan lumayan bisa buat bahan artikel blog saya hiehiehiee.



SERBU : Para ibu, dan remaja putri juga sibuk mencari baju busana dan pakaian yang mereka suka.  Ada diskon 75 persen ya?  Beli karena keperluan atau beli karena ada diskon nih?  Foto Asep Haryono

HOLIGAN : Wah ada Holigan juga di bazaar ini rupanya ya? Hiheiheiee.  Bocah memakai topi ala Holigan atau JOKER ini memikat perhatian saya.  Foto Asep Haryono

PELAJAR : Bahkan anak sekolah atau pelajar SMA pun turut ambil bagian. Nda ketinggalan sama om tante bapak ibuibu dan anak anak dalam Bazaar ini. Secara ini acara untuk umum. Siapa saja boleeeeeee.  Foto Asep Haryono

MELIRIK :  Wah satpam pun melihat saya saat saya ambil foto foto.  Mau di foto juga ya mas Satpam?  Foto Asep Haryono

MC : Inilah mas yang bekoar koar pake pengeras suara menarik minat pengendara yang lalu lalang untuk datang dan menclok di Bazaar Baju Pakaian kagetan ini.  Santai ya mas.  Yuuukkk mareeee Foto Asep Haryono

"Bazaar ini hanya berlangsung dua jam saja pak mulai hari ini saja dan sudah dimulai sejak jam 15.00 WIB tadi dan akan berakhir sekitar jam 17.00 WIB saja dan ini koleksi yang kita punya silahkan mas silahkan" kata "mc" di acara gelaran bazaar tersebut. Saya lihat beberapa petugas yang ikut jadi "mc" dengan mikropon tersebut masih memakai seragam dinasnya. 

Murah Meriah
Mungkin bukan Baju Pakaian bekas, dan sepertinya begitu. Mungkin semacam "cuci gudang" dari Mall yang kemudian digelar di halaman depan sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan akses langsung dan menawar dan memilih model yang mereka sukai. "Saya kebetulan saja nih mampir ke sini dan saya lihat ada bazaar pakaian murah ini ya sudah saya beli saja dua potong untuk anak anak" jawab seorang Bapak yang ikutan "bersaing" dengan ibu ibu , anak anak dan gadis remaja yang "menyerbu" bazaar ini.

"Anak saya suka sama mobil mobilan, kebetulan saja ada Bazaar ini, jadi saya belikan saja anak saya mobil mobilan ini" kata seorang Bapak dan anaknya yang sempat saya tanya kemarin. Bapak ini mengambil kereta api mainan plastik Thomas & Friends sama persis dengan model maenan kepunyaan anak lelaki saya, Abbie, di rumah.  Cuma bedanya kalaw Abbie senang beli maenan kereta Api  untuk dicopot copot gerbongnya dan dipretelin jadi beberapa bagian.  Kalau anak anak lain beli maenan buat dimainkan, kalwa anak saya beli maenan untuk dirusaki hiheiheie. Rusak beli lagi ya. Wah kalaw begini terus bisa "rugi" Bandar. Hiheihiehiehiehiee



KAUM ADAM : Pria pun tidak kalah serunya mencari cari dan memilih baju dan pakian yang dijajakan dalam bazaar kagetan di sini.  Sayang anak, sayang istri, sayang pacar, sayang selingkuhan, sayang selir. Hayooo beli beliiiiiiiii.  Foto Asep Haryono

BAYAR : Begitu barang yang dipilih sudah sip, maka silahkan bawa barang barang di meja cashier ini dan bayarlah dengan uang tunai alias cash atau gesekin lutut eh uang plastik anda.  Foto Asep Haryono

MAENAN : Anak anak juga ikut memilih maenan yang disukainya. Sayang sekali koleksi maenan dalam Bazaar ini sangat sedikit sekali.  Foto Asep Haryono


Lumayan juga nih kalaw ada acara Bazaar Bazaar dadakan seperti ini bisa menjadi "element of suprise" atau semacam pemicu kagetan yang bisa membuat banyak pilihan bagi masyarakat untuk bisa punya Baju Pakaian yang oke namun dengan harga yang miring.  Di sinilah tempatnya. Perusahaan jadi beres dan bisa "cuci gudang" barang laku duit datang, dan masyarakat pun senang dapat baju murah kualitas bagus hati senang Hiheiheiheiee.

Tapi apa bener diskon gede gedean sampai 75 persen itu?  Ah masa sih. Saya jadi penasaran deh. Saya sempat liat model Kereta kecil juga merek Thomas and Friends seharga 25 ribuan perak yang saya liat dari label harganya yang masih menempel tralala di sampul plastiknya.  Dalam hati saya berpikir manan ukuran mini ini seharga gitu apa sudah didikosn apa belum ya?  Ini yang belum sempat saya ketahui jawabannya. Dugaan saya sih baik saja.  Sangka baik Sob.  Mungkin di label harga segitu, lantas saat di meja cashier langsung deh didiskon sesuai dengan model barangnya. Tapi apa iya sih begitu? (Asep Haryono)

38 comments:

  1. Kang Asep, kenapa ya tiap klik postingan kang Asep di reading list dashboard suka ga nemu postingannya, malah yang keluar selalu ini :

    "Sorry, the page you were looking for in this blog does not exist..."

    makanya aku ga pernah komen, karena postingannya ga keliatan. tapi anehnya kalo masuk langsung ke rumah kang Asep di 'home' baru keliatan.. kenapa ya?.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. eniwei, kang Asep beli apa di sana? :)

      Delete
    2. @Ay Sagira : Saya menerapkan sistim Schedule untuk artikel artikel. Artinya adalah artikel tersebut memang disetting untuk terbit di hari yang akan datang. Artikel atau postingan memang sudah siap dan sudah jadi NAMUN diset untuk tayang atau publish untuk edisi besok, lusa, dan seterusnya.

      Artikel saya untuk tanggal 20-22 Nopember juga sudah jadi dan akan tayang (publish) di tanggal tanggal tersebut dijadualnya masing masing tepat pukul 00.00 WIB. Oleh karena itulah setiap kali diklik di reading list blog mba selalu muncul tulisan ""Sorry, the page you were looking for in this blog does not exist...".

      They were existed actually ,but scheduled to be online or published in the following days

      Delete
    3. @Ay Sagira : hiheiheiee saya nda beli apa apa. Mau juga sih saat itu mau beli maenan buat anak saya waktu itu cuma koleksi maenannya masih terbatas kalau tidak mau disebut MINIm sekali hieiehiheiee.

      ya udah naluri reporting mendadak "kumat" ya udah saya cuma reportase aja. Menulis apa yang saya liat aja waktu itu. Foto foto dan membagikannya buat kawan kawan semuanya di sini. Niheihieieiee

      Delete
    4. itulah uniknya Kang Asep, Mbak. hidupnya sistematis dan terprogram, itu kelebihan yang susah dicapai orang lain. bravo Kang Asep.

      Delete
    5. @zachflazz : ALhamdulillah. Terima Kasih

      Delete
    6. biasanya kalo dischedule tetap akan muncul di dasboard dan bisa dibuka. aku jg kadang begitu, tapi tetap keliatan....

      tentuin tanggal, terus akan muncul di tanggal yang ditentukan, dan sebelum tanggal itu tiba, maka ga akan muncul di dashboard...munculnya di hari H nya itu..

      makanya aneh... :)

      Delete
  2. postingan yang sangat bagus, sama mengingatkan saya kemarin waktu ada pasar murah, saya juga sempat lihat^ alngkah ramainya dan banyak org yg menyukainya, mungkin karena begitulah tradisi budaya Bangsa Indonesia yah...hehe
    terima kasih infonya sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga mendukung. lho!?

      Delete
    2. @zachflazz : huaaaaaa ieiheiheie Terima Kasih atas dukungan dan kerja samanya bang Zachflazz hiheiheiheiheiheiheiee

      Delete
    3. mas asep...itu yg komen kan sobat @penyuluh perikanan
      kok dibalasnya @penyuluh pertanian.....:)

      halah kok malah aq yg protes....xixixixixixixi

      Delete
    4. @penyuluh perikanan : Postingan ini sederhana kok mas. Cuma cerita ngalor ngidul aja kebetulan beberapa hari lewat depan Ahmad Yani Megal Mall dan mendapati ada bazaar kagetan kayak gini. Beli sih nda, ya cuma lewat aja liat liat dan foto foto hiheiheiheiee. Terima kasih atas dukungannya sobat. :))))

      @Reo Adam : Wah salut atas kejelian mas Reo Adam. WIh saya baru tau nih. Kalaw nda dikasih tau kayak gini wah bisa melengos saya. GHheheehiheiheheiieheiheehiee. Terima Kasih sudah mengingatkan

      Delete
    5. Mas reo, kalo udah pake kacamata yang dipake di foto itu, huf, jelinya kayak mata sinar x yang melebihi suparman

      Delete
    6. @zachflazz : Wah bang Zachflazz kok tau sih penjual Bubur depan kantor saya namanya Suparman. Wih ck ck ck pake indera ke 9 kayaknya bang Zachflazz. Wah mantafff. Turunkanlah ilmunya ke murid wahai Dedemit maya hiehiehiheee

      Delete
  3. terlepas dari pertanyaan Kang Asep yang meragukan harga Thomas n' Friends, yang jelas momen seperti ini bisa bikin semangat hidup bangkit kembali. Liat aja serunya, semua orang pasti tersenyum (meski di foto nggak nampak, hehe, tapi ketauan dari cara nulis Kang Asep).

    dan tempatnya asik tu Kang, lapang banget kayak bukan di pinggir jalan ya?

    btw ada penjual bubur sama panci disitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Iya benar sekali bang Zachflazz. Bazaar kagetan ini terletak di seberang Mega Mall Ahmad Yani, dan benar sekali terletak dipinggir jalan. Lapang ya? Karena memakai halaman kantor INDOSAT yang terletak di seberang Ahmad Yani Mega Mall.

      Penjual bubur belum ada di sana. Ada juga SIomay, sama Batagor dan aneka kurma hiheihieiehiheiee

      Delete
    2. teng teng teng teng.......panci,panci,paci
      mareee dipilih dipilih panci lama tukar bubur....eh baru maksudnya.....xixixixixi (kiding mas)

      tiap2 diposting mesti ada komentar yg bawa panci dan bubur.....heeeeee
      inilah uniknya....tetet

      Delete
    3. @Reo Adam : hiehiehiee iya bener sekali. Ini uniknya komen komen kita, yang aseli tadinya bercerita soal artikel dan pengalaman, eh banyak komentar yang masuk apa aja cocok heiiehiheiehehehehiehiee

      Delete
    4. kompor sama wajan captai america ada juga

      Delete
    5. Wah...bapak2 udah pada kimpul arisan...terlambat nih....wkwk :D

      Delete
  4. aq juga penggemar bazzar muah mas
    belanja di bazzar murah lebih ngirit,untuk kualitas barangnya...klu kita pandai memlih pasti dapat yg bagus juga.

    tapi terkadang ada juga orang yg gengsian mas
    dulu aq ajak temanku blanja dibazzar murah...eh dia bilang..."ogah ah gak level"
    sebodo teing....aq pergi juga,wong aq mampunya blanja dibazzar muah kok,yg penting mutu bagus,halal dan aq gak nyuri....xixixixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reo Adam :hiehiheiee kadang selera juga sih mas Reo Adam. Setiap orang punya selera masing masing dalam berbelanja.

      Kalaw di Pontianak ada juga Bazaar murah aneka pakaian dari Malaysia, istilah kondangnya LELONG hiheiehiee. Jaket keren bermerek dengan harga murah. Jaket korea juga banyak

      Delete
    2. jaket kulit ikan ada Kang?

      Delete
    3. @zachflazz : Belum pernah saya dengar ada jaket kulit Ikan tuh bang Zachflazz. Nanti saya mancing dulu ke pasar cari ikannya

      Delete
  5. Saya waktu itu pernah dengar Kang, di Pusat perbelanjaan atau Mall kalau mau ngadain diskon mereka naikkin dulu harganya sampai 2X lipat habis itu baru didiskon..
    Berarti yang namanya 'diskon' itu sebenarnya ga ada..

    Tapi saya ga tau semua pusat perbelanjaa/ Mall pake cara itu apa ga.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan itu terlarang buat kode etik per-mall-an. di jakarta malah udah ada perdanya. konon.

      Delete
    2. @nina rizka amalia : Ahaaaa nah itu dia yang mau saya tulis, namun serem juga kalaw ditulis vulgar. Akhirnya saya sendiri aja di paragraf terakhir tulisan saya ini.

      Teknik lama kemasan baru. Harga dinaikkin dahulu baru didiskon, jadi item yang didiskon sebenarnya tidak didiskon sama sekali atau kalaw perlupun benar ada diskon tidak terlalu banyak. Namun ini pendapat saya aja. Serem juga nanti kalwa saya dituntut asosiasi pengusaha se Indonesia bisa repot urusannya hiehiheiee.

      Teknik lainnya mungkin disebut "cuci gudang" artinya barangnya memang bagus, namun tidak laku laku jadi daripada rusak karena waktu yah di obral aja atau didiskon. Setidaknya pengusaha tidak rugi besar, minimal modal pulang. Ini pendapat saya aja

      Delete
  6. judulnya unik mas "Bazzar Murah Kagetan...."
    kok kagetan...mungkin maksudnya dadakan ya mas :)
    biasanya kalo saya pergi kepasar murah dadakan itu beli mainan untuk haykal mas,kebetulan haikal sukanya mainan mobil-mobilan yg pake remot.murah meriah,klu beli ditoko harganya mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @M haykal :Hhehiehiheihe ini judul yang saya karang sendiri padahal dari spanduk aselinya sih "BOOM SALE DISKON" sampai dengan 75 persen. Iya maksudnya sih dadakan hiehiheiheie.

      Mobil remot juga disukai anak saya, Abbie, namun ya itu tadi kebiasaanya mobilnya dicopot terus ban nya. Jadi banyak mobil mobilan di rumah, namun sudah dipreteli ban nnya hiheiheiee

      Delete
  7. walau murah-murah, asal nggak murahan dan hanya sekali pakai aja... hihhiiii

    ditempat saya juga sering diadain bazar. Tapi yang SEMBAKO, banyak juga tu ibu² pada nyerbu .. maklum, murah meriah,, hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sigoblogx : Hiheiheie iya murah bangeds. Soal kualitas yah cukup sajalah kalwa menurut saya soalnya harga berbanding sih sama kualitas. Makin mahal barang harganya sih biasanya harga makin mahal. Sembako yah? wah saya juga mau kalaw ada namun jarang diselenggarakan di kota Pontianak.

      Maksudnya sih Bazaar Sembako murah buat rakyat, namun yang beli malah pengusaha. Biar bisa dijual lagi. Kadang juga rakyat sendiri yang beli banyak dari bazaaar murah namun dijual lagi

      Delete
  8. jika ada acara Bazaar ini dekat tempat tinggalku, pasti lukman akan kesana..
    soalya harganya pada murah dan barangnya pun berkualitas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @lukman Hakim : Iyah wah sama donk ya. Selera kita sama memburu barang bazaar murah meriah namun kualitas tidak murahan hiheiheiiee. TOSssssssss

      Delete
  9. Ea...bang asep...klw sering di adain padar bazzar selerti itu...pas dengan kantong masyarakat...hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19 : Benar sekali mas budi. Namun harus jeli juga kadang bazaar murah begini mendadak pas kebetulan lewat aja. Yang sering terjadi adalah pas ada Bazaar murah pas nda ada duit. huaaaaaaaaaaaa

      Delete
  10. suka banget tuh beli dipasar2 dadakan,
    selain murah, suasananya itu lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @riaberbagi : hieiehiheei iya cuma seringnya pas lagi tanggal tuir atau pas lagi BOKEK eh ada bazaar murah. Biarpun murah selangit teteup saya bengong alias melongo jadi penonton hhiheiehiheiehiee

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia