Dari Local Leadership Day (LLD) 7-9 Maret 2014 Salatiga - Bagian Pertama

Bagian Pertama

Penerbangan menuju kota Salatiga (Jawa Tengah) dari kota Pontianak ditempuh melalui kota Semarang.   Dari Pontianak menuju kota Semarang (Jawa Tengah) lebih kurang 2 (dua) jam.  Mengapa bisa selama itu?  Pesawat Karlstar seharusnya take off pada pukul 07.55 WIB baru bisa terbang pada pukul 08.25 WIB.   Tidak langsung menuju kota Semarang, melainkan transit terlebih dari dulu di Ketapang.   Setelah menurunkan penumpang di Ketapang, pesawat Karlstar yang saya tumpangi baru menuju kota Semarang (Jawa Tengah).   Tiba di kota Semarang pada pukul 10.30 WIB.

Pengalaman terbang pertama kali dengan menggunakan Moda Karlstar ini Insya Allah akan diturunkan dalam artikel terpisah dan bukan pada artikel pada hari ini ini.  Di Bandara Ahmad Yani saya sudah ditunggu oleh Mba Tika seorang relawan Akademi Berbagi Semarang dengan Akun twitternya y ang berambut pendek seperti cowok.  Dengan menumpang Avanza milik ayahnya itu, mba Tika "menculik" saya dari Bandara dan langsung di bawa menuju lokasi Local Leadership Day (LLD) II  di Kota Salatiga (Jawa Tengah).  Melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Mba Tika dan kawan kawan dari Akademi Berbagi Semarang sudah menjemput saya di Semarang.

Karena hari itu hari Jumat, di mana umat Muslim laki laki harus Sholat, maka saya pun diturunkan di Masjid Pangeran Diponegoro, sedangkan para relawak Akber cewek dari Semarang lainnya yang satu mobi dengan kami sholat Dzhuhur di tempat lain.   Setelah  semua urusa beres termasuk lunch (Makan Siang),  mobil kami pun berganti menjadi Grand Livina   Meluncur steady ke arah Salatiga sekitar pukul 14.30 WIB nya.  Kami terjebak hujan lebat di jalan dan kecametan eh kemacetan parah di sepanjang jalan Bawen. 

Tibalah saya dan beberapa relawan Akademi Berbagi Semarang langsung memasuki kawasan Agrowisata Taman Remaja and Camping Camp Salib Putih di KM 4 daerah Wisata Kopeng yang sudah amat terkenal itu.  Hawa cukup dingin mulai menusuk kulit tubuh saya yang sudah terbiasa dengan hawa panas Khatulistiwa.  Sesuatu banged donk rasaya langsung merasakan hawa dingin pegunungungan di sekitar resort yang kami tempati   Setelah daftar ulang dan mengisi form penggantian biaya perjalanan (reimburse), malamnya di isi dengan Galla Dinner dan sessi perkenalan antar sesama relawan Akber seluruh Indonesa,
Inilah pesawat yang saya tumpangii  Foto Asep
LANDING : Tiba di Bandara Ahmad Yani, Semarang sekitar pukul 10.38 WIB.  Saya langsung dijemput oleh relawan Akber Semarang yang sudah menunggu saya untuk sama sama menuju kota Salatiga.  Foto Asep Haryono
 
kawan kawan akber semarang
JEMPUT : Tiba di Bandara Ahmad Yani saya pun dijemput oleh rekan rekan Akademi Berbagi Semarangi.  Dalam mobil Grand Livina ini hanya saya aja yang cowok, Sedangkan penumpang lainnya cewek,   Foto Asep Haryono


dalam mobil
KEMUDI :  Mba  Tika yang menjadi  pengemudi Mobil Grand Livina yang membwa kami kokasi LLD DI salatiga.  Ditengah perjalanan kami diguyur hujan yang cukup lebat   Foto Asep Haryono

Vila Salib Putih
TENANG : Ini adalah salah satu sudut Vila Salib Putih tempat para perwakilan Akademi Berbagi Seluruh Indonesia.  Kamar saya menempati room 220 bersama peserta oowol laonnya dari Akber Jember, Dan Cianjur  Foto Asep Haryono
menu makan
LUNCH  : Walau agak telat jam makan siangnya, saya pun langsung menyantap hidangan yang sudah disediakan oleh penyelenggara.  Menunya sederhana saja,  Ada kerupuk, sayur asem, rendan, dan tumis kangkung. Foto Asep Haryono
pendaftaran ulang
REIMBURSE : Tiba di lokasi Local Leadership Day (LLD) II Para peserta langsung registrasi ulang dan mengisi formulir pengembalian uang transportasi atau Reimburse sesuai dengan penerbangan atau transportasi masing masing perwakilan.  Foto Asep Haryono
suasana kelas
PERKENALAN : Sesi perkenalan antat sesama peserta  Local Leadership Day (LLD) II yang selama ini komunikasinya lewat Milis, Twitter dan BBM kini bisa berinteraksi dan bertatao secara langsung.  Foto Asep Haryono
tnggi diatas permukaan laut
SEJUK :  Tiba di lokasi Local Leadership Day (LLD) II yang berhawa sejuk dan cukup dingin inilah pusat kegiatannya Insya Allah hingga pada tanggal 9 Maret 2014 mendatang.  Foto Asep Haryono
dengan Mba Ainun
Foto ala selfie dengan Mba Ainun Chomsun Founder Akademi Berbagi.  Selama ini saya melihat Mba Ai dari milis group @akademiberbagi, website dan Youtube, kini saya sudah bertemu langsung bersama beliau.  Super sekali :)))


Dalam sebuah kesempatan saya berhasil bertatap muka secara langsung dengan Mba Ainun Chomsun atau biasa disapa dengan Mba Ai, beliaulah  founder dan relawan Akademi Berbagi.  Mbak Ai yang sudah mempersilahkan bagi yang mau memfollow akun twitter beliau @pasarsapi silahkan saja,   Saya sudah menyampaikan pesan dari Kepala Sekolah Akademi Berbagi Pontianak , bang Iwan Setiawan untuk  mba Ai .  Kepsek Akber Pontianak  tidak dapat hadir di acara LLD II Kali ini karena kesibukan bang Iwan Setiawan di acara kepanditaan.   BERSAMBUN  (Asep Haryono)

16 comments:

  1. Kalau dari bandara ah yani ke solo lewat tol pastinya y mas jalannya pun di jamin nggalir

    ReplyDelete
  2. sepertinya acara super mahal nih kang...semoga ngga sia sia hasil di Salatiga nya setelah pulang nanti dan tentunya bakal jadi manfaat bagi rakyat endonesa ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya benar sekali Mang Lembu. Wah saya belum sempat membuat kelanjutannyanih heihehiehiee

      Delete
  3. widihh,, tripnya kereen kang.. ini pelatihan jadi relawan bukan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi mba Ani. Training bagi relawan atau pembekalan ya ya hiheiheiheie. Bener bener.

      Delete
  4. aku juga mau coba pesawat karistar..tapi nunggu artikel kang asep khusus pesawat ini......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bang har mo nyoba juga pesawat karistar terus...saya nyobain pesawat yang mana dong?

      Delete
    2. @BlogsOf Hariyanto : Saat REPLY ini ditulis, saya di Bandara Adisucipto Jogjakarta. Bersiap ke Pontianak. Kegiatan di Salatiga sudah selesai tanggal 7-9 Maret 2014 kemarin

      Saya belum sempat membuat Laporan Perjalanan Bagian kedua dan Ketiganya. Oh ya catatan khusus pengalaman terbang denga KARLSTAR juga sudah saya siapkan special buat mas Hariyanto

      @Mang Lembu : Mang Lembu nyoba pesawatnta mas Raws aja, Kan banyak pramugrari keceh nya hiheihiehiheie

      Delete
  5. wah asyik juga ya bisa jalan-jalan ke salatiga. Daerah nya dingin banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi iya bener. CUacanya sejuk dan kadang desiran hawa dinginnnnnnnnnnnnnn

      Delete
  6. Semoga sukses acaranya ya Kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah SUkses. Ini sedang diketik Laporan Bagian II dan Bagian ke III nya, Mohon maat agak terlambat

      Delete
  7. Vila salib Putih...wow..kalau saya nginep di sana bakalan lelap tdr trs molor tuh dari jdwal acaranya.

    ReplyDelete
  8. Acaranya seru banget dan reportasenya komplit Kang. Jadi kepengin nih :D

    Salam

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia