Waspada Penipuan Yang Mengatasnamakan Bank BRI

simplyasep.blogspot.com  Sebagai salah satu nasabah setia Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) sejak beberapa tahun yang lalu, saya sudah merasakan banyak kemudahan dan kenyamanan pelayanannya.  Apalagi dengan fitur aplikasi Bank BRI nya yang mudah diakses melalui Gadget (gawai) yang saya miliki.

Beberapa keunggulan dari aplikasi Bank BRI yang sudah saya unduh di Android Galaxy Grand Prime saya antara lain SMS Banking dan Top Up atau mengisi pulsa handphone GSM juga melalui aplikasi Bank BRI Mobile.  Setiap transaksi yang masuk (kredit) dan keluar (debet) saya selalu memperoleh SMS pemberitahuannya sehingga semuanya dalam kontrol saya.  Saya senang dengan service nya Bank BRI

Baru baru ini saya mendapat kiriman Surat Elektronik (Surel) dari Bank BRI tentang atau berisi tentang himbauan bagi semua nasabah Bank BRI untuk berhati hati atau waspada atas segala tindakan dan perbuatan dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Bank BRI


BRI JUNIOR : Anak saya pun sudah saya daftarkan sebagai nasabah bank BRI. Menanamkan gemar menabung pada anak sejak dini.  Foto Asep Haryono
BRI JUNIOR : Anak saya pun sudah saya daftarkan sebagai nasabah bank BRI. Menanamkan gemar menabung pada anak sejak dini.  Foto Asep Haryono


Berikut ini adalah himbauan dari Bank BRI yang saya kutip langsung dari email yang saya terima tanpa dikurangi sedikit pun.  Selamat menyimak butir butir himbauan dari Bank BRI seperti tercantum di bawah ini :

  1. Pastikan Nomor Handphone Anda sudah terdaftar di Bank BRI Untuk memudahkan pengiriman OTP (One Time Password / Kode Otentikasi atau Otorisasi). Jangan pernah memberikan OTP kepada siapapun (termasuk oknum yg mengatasnamakan Bank BRI)
  2. Selektif dalam memilih Situs Online. Transaksilah di merchant kerjasama BRI atau di merchant on-line yg memiliki pengamanan 3D Secure.
  3. Bertransaksilah di komputer atau Gadget Anda sendiri. Untuk menghindari pencurian data/identitas, pastikan komputer dan Gadget anda telah memiliki pengamanan anti virus terupdate.
  4. Cek referensi atau testimonial Cari lah informasi dari para pengguna lainnya yang telah menggunakan situs/aplikasi belanja online
  5. Aktifkan layanan SMS Notifikasi SMS Notifikasi membantu anda untuk mengetahui transaksi yg sedang terjadi. Simpan bukti transaksi untuk mempermudah anda jika terjadi salah transaksi
  6. Rahasiakan CVV Anda Jangan pernah memberikan 3 digit nomor yg tertera di belakang kartu debit/kredit anda kepada siapapun. Mari cegah penipuan, BRI meminta Nasabah untuk tidak melayani permintaan data apapun melalui SMS, Telepon & Lainnya Demikian yang dapat kami sampaikan dan terimakasih atas perhatiannya, Selamat beraktifitas kembali. (Asep Haryono)



2 comments:

  1. Siap Pak, akhir akhir ini banyak sekali undin berhadiah via sms yang mengatasnamakan pihak bri

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ana Sinta Channel : Alhamdulillah. Memang harus waspada. Terima kasih sudah berkunjung, Nantikan kunjungan balik saya. Salam dari Blogger Pontianak

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia