Dapat Topi Gratis dari Pak Haji

Catatan Asep Haryono

Sudah janjian ketemu dengan Bapak Haji  Daeng Ali Effendi di Hotel Mercure Pontianak jam 09.00 WIB tadi pagi.  Alhamdulillah little chat (ngobrol ringan-red) dengan Bapak Haji Daeng Effendi Ali berlangsung cukup nyaman diselingi dengan canda tawa dengan bahasa "gado gado" - Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.   Sebagai informasi buat sahabat blogger semua, bahwa Pak Haji Daerng Ali Effendi adalah dulunya adalah Warga Negara Indonesia, namun sudah berganti menjadi Australian Citizen atau Warga Negara Australia.  Pak Haji , begitu saya biasa menyapanya , sudah keluar dari Republik Indonesia tanah kelahirannya itu sejak tahun 1973. 

Saya kenal dengan Bapak Haji Daeng Ali Effendi sekitar tahun 2001 yang lalu saat saya masih bekerja sebagai tenaga Billing sebuah warung Internet (Cyber Internet).  Saat itu saya belum kenal Sosial Media. Jadi untuk ngobrol ngalor ngidulnya pake Microsoft Internet Relay Chat (MIRC)


 Wah saya masih usia 3 tahun waktu beliau sudah cabut ke Australia. Beliau adalah CEO perusahaan Satellite receiver DAENGSAT berlokasi di Sydney.  "Dari semua kota kota besar di Australia, di Sydney tempat saya itulah adalah yang paling mahal dan tinggi biaya hidupnya.  Kota yang murah ya Perth ya" kata Pak Haji Daeng.  "Orang Indonesia yang mau kuliah aja bisa ke daerah saja misalnya di Adelaide karena kawasan tersebut kawasan full kampus kampus, sedangkan Perth murah biaya hidupnya, tempat jin buang anak  sepi di sana" kata Pak Haji sambil tertawa

TOPI : Sebelum beranjak dari Hotel Mercure, saya diberi souvenir sebuah Topi berbahan bagus bordiran dengan logo KangGuru dan tulisan Australia   Alhamdulillah.  Walau belum sampai ke Aussie, ya minimal ngerasain Topi nya dulu aja deh hiehiehiehiee.   Foto Asep Haryono

SANTAI :  No comment aja deh. Foto bareng gitu  Foto IST


Pak Haji menawarkan rumahnya di Sydney menjadi tempat persinggahan sementara jika saya dan keluarga berkesempatan mampir ke Sydney. "Nginap di rumah saya aja di Sydney, nanti saya ajak jalan jalan" kata Pak Haji Daeng.  Oh ya kah pak Haji. Alhamdulillah. Mudah mudahan saja Pak Haji tahun ini diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk berkunjung ke sana. Beliau menambahkan untuk harga penginapan standar yang murahan aja di Sydney sudah diatas 100 Dollar Australia.   Rate kurs 1 Dolalr Australia sekitar Rp.10.600,- (Sepuuh Ribu Enam Ratus Rupiah). (Asep Haryono)

39 comments:

  1. Kali ini yakin saya dapat pertamax nie hehehe....
    kali aja kebagin juga topi gratisnya hehehe...

    ReplyDelete
  2. Tuh kan, silaturahim yang indah bisa mendapatkan grattisan nginap di sydney

    wah pengusaha luar biasa nih, sampe make namanya Daengsat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maksudnya DAENG Satellite Nama perusahaannya di Sydney

      Delete
  3. Saya juga mau mas numpang..lho jalan2 ke sidney

    ReplyDelete
  4. hahahahhaa, buat ane aja bang topi nyaa...

    ReplyDelete
  5. Sebuah penghargaan besar ini mas walaupun cuma topi tapi bisa menjadi hadiah kenang-kenangan

    ReplyDelete
  6. lumayan ya Kang dapet topi. dengan silaturahim dapet topi..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Bli
      Ohy ya Trims udah ikutan Kuit ya hiehiheihee

      Delete
  7. wah sama nih kang, saya hari ini juga dapet topi :D

    ReplyDelete
  8. Selamat Kang dapat topi baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii ihihihi Iya Topi dari Australia
      Hahah norak nya sayah

      Delete
  9. kunjungan perdana kang
    salam kenal dari blogger gresik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kembali hiehiehiehiee
      Gresik ya
      Wah Pengen juga nih kapan ya ke Gresik

      Delete
  10. Anonymous2:15:00 AM

    waahhh.. ditawarin nginep di sidney gratis?? *planga plongo*

    ReplyDelete
  11. Wih, keren nih temen nya Kang Asep :)

    ReplyDelete
  12. wah mau dong ikut jejaknya pak haji, jadi warga negara Australia sana...tolong tanyain dong kang gimana caranya, kalau bisa pindahnya sebelom tanggal 9 April 2014...bisa ngga yah?

    3 tahun tahun 1973...berarti akang teh sekarang udah 49 tahun dong...;bonus beberapa tahun...bagen dah ya.....o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagian orang bilang tidak sopan menanyakan umur seseorang. Hiheiehie Tapi tidak ada masalah bagi saya, Saya lahir di Jakartam 19 April 1971. Jadi kalau tahun 2014 sekarang silahkan hitung sendiri heihiehiehiee

      Delete
  13. harga inap di sana mahal jg ya, kayaknya gak bs deh mbolang ke aussie >.<
    kalau singapore, ada referensi, pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiehe Wah saya aja belum pernah ke Singapura juga nih
      Piye hiheiheiheiee

      Delete
  14. Perth...temat jin buang anak, hihiiiiiii..

    Kang Asep gmana kabarnya, sehat kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya itu kata beliau.
      Hiehiehiehiheihee

      Alhamdulillah kabar saya sehat saja. Semoga kabar mas Ahmad Kali Akbar juga sehat sehat aja ya

      Delete
  15. topi penuh makna tuh :D

    ReplyDelete
  16. wah selamat deh untuk topi gratisnya

    ReplyDelete
  17. saya lagi pengen topi :O .

    ReplyDelete
  18. wuah, kayaknya topinya lebih pantas kalo saya yang make, muehehe

    ReplyDelete
  19. mau juga dong topinya pak, hehehe.
    keren juga itu pak haji daeng, punya perusahaan di kawasan mahal di negeri kang guru.
    saya juga tadinya ada rencana berburu beasiswa di aussie, namun rupanya rezeki saya masih di dalam negeri. :)

    ReplyDelete
  20. Topinya bagus juga tuh... :) Semoga setelah dapat topi bisa kesampaian ke Australia ya.

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia