Pengalaman Menggunakan XL Paket Begadang

Catatan Asep Haryono

Sudah satu bulan saya menggunakan Paket Begadang XL Kuota 5 GB 1bulan dengan harga "miring" yakni sebesar Rp.25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).  Kalau dilihat dari segi ekonomisnya (Harga-red) tentu tawaran Paket Begadang ini sangat menggiurkan murahnya.  Dari segi harga ya. Bandingkan dengan Kuota 2 GB nya Always On 3 yang nyaris mencapai kisaran Rp.40.000,- (Empat Puluh Ribu Rupiah).

Dari pemaparan singkat di atas, timbul 2 (dua) Pertanyaan besar yang saya coba untuk diskusikan bersama sama dengan kawan kawan semuanya untuk mencari formula jawaban yang mencerahkan bagi kita semua.  Pertanyaannya adalah.   Pertama : Bagaimana dengan performa kecepatan (Speed) kuota murmer (Murah Meriah) 5 GB seharga 25 ribu rupiah tersebut?. Kedua : Bagaimana pemanfaatan atau penggunaanya agar maksimal selama 1 bulan penuh?


Gambar dari Internet

Selama saya menjajal Paket Begadang XL Kuota 5 GB 1bulan dengan harga "miring" yakni sebesar Rp.25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) pada umumnya baik.  Dalam arti kata Kuota melimpaj 5 GB dengan harga murmer itu sangat memadai untuk dibombardir pemanfaatannya. Hanya saja penggunaannya harus begadang ya soalnya hanya bisa diakses dari jam 00.00 WIB (Dini Hari) hingga pada pukul 09.00 WIB pagi harinya.  Saya sudah menjajal paket Begadang ini dan sampai habis masa berlakunya ternyata masih sisa 3 GB lebih.   Saya sering mengantuk di pagi harinya jika malamnya Begadang paket ini. 

Penggunaannya?    Nah ini dia pertanyaan yang gampang gampang susah untuk menjawabnya.  Saya dulu memang jagoan begadang karena tugas (shift) malam. Namun sejak 3 (tiga) Tahun terakhir ini jam tubuh saya sudah kembali normal.  Jadi kuota Paket Begadang XL Kuota 5 GB 1 bulan ini jadi jarang terpakai.  Hanya sesekali saja dalam seminggu saya begadang full sampai terdengar Adzan Sholat Subuh.   Jadi begitu habis masa berlaku 1 bulan ternyata masih "sisa" 3 GB lebih. Sayang kan jadinya?  Hmm.  Llau bagaimana dengan performa atay Speed paket Begadang XL ini?


Gambar dari Internet

Lantas bagaimana cara memantau penggunaanya sampai berapa sisanya? Nah nah ini dia. Beda dengan Aplikasi BimaTRI yang harus mendownload aplikasi kecil kemudian di jalankan sehingga menjadi aplikasi kecil pengingat sisa kuota Kartu 3.   Nah untuk XL Paket Begadang ini para pengguna bisa langsung mencek situs resminya  dan secara otomatis karena kartu yang dipakai dalam MODEM saya adalah XL maka otomatis situs tersebut akan membuka control panel kartu XL saya secara otomatis. Akan terlihat di sana SISA kuotanya  Praktis tanpa perlu install aplikasi seperti pada aplikasi BimaTRI pengingat sisa kuotanya kartu 3

Kurang Stabil.   Ini pengalaman saya bulan lalu yang  sudah menajajal paket Begasang XL 1 bulan dengan Kuota melimpah 5 GB ini.   Saya sering harus sering sering men-disconnect lalu re-connect lagi melalui Media Partner XL nya.   JIka saat sedang berselancar (browsing) sering tidak ada loading data atau tranferring, saya harus sering sering me-refresh atau me-reload lagi browsernya agar koneks kembali berjalan normal.     Digunakan untuk apa kuota melimpah ini?  Pada umumnya sih untuk browsing membaca berita, blogging dan sesekali download atau menonton dari YouTube.  Paket Begadang XL ini sangat cocok yang doyan ngembun atau begadang kayaknya sih. (Asep Haryono)

35 comments:

  1. Pake xl dr dulu cm blm nyobain paketbyg nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman saya paket Paket Begadang XL ini memang kuoata belimpah 5 GB dengan harga murah cuma 25 ribu rupiah saja. Hanya saja LELET nya minta ampun. Saya sampai reload, dan refresh nyaris setengah jam untuk bisa connect lagi ke jaringan XL itu.

      Delete
  2. duh Pak Asep..saya pernah pakai XL di sini malah puyeng luar biasa tuh Pak. Kan no XL-nya saya beli di JOgja, pikir saya di sini juga lancar sama seperti di Jogja...jebulnya...uuuh, sama sekali nggak bisa dipakai...taoi itu tahun lalu, entah kalau sekarang saya nggak tau..di antara semua operator seluler, hanya milik telkomsel yang lancar, yang lain mah kayak siput...(aduuh, maaf ya Pak Asep...maaf)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Khusna Khairunnisa : Hiehiehie iya kah? Saya sendiri pake banyak kartu buat Modem. Saya punya kartu SIMPATI LOOP paket 6 GB. Selain itu juga ada Paket 2 GB dari Kartu 3 Always ON. Dan yang terakhir adalah paket XL Paket Begadang 5 GB yang dibahas pada tulisan saya har ini.

      Delete
  3. di rmhku XL lemot bgt. Tapi klo di ktr lancar jaya. Akhirnya ga make lg. Trus ganti simpati, lancar sih. Tp kok boros yah. Pernah pake tri 'n axis, murah sih, tp lemot jg. Trus skrg pake indosat, klo paket yg mahal lancar, tp klo yg murah lemot.. haduuuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @covalimawati : iya nih kadang kadang koneksi XL nya lemot bangeds. Ini juga berlaku pada Kuota 5 GB paket Begadang ini. Jadi kadang kadang sebel juga rasanya

      Delete
  4. Waduh ... saya kadung betah dengan yg CDMA ... kapanpun di mana pun .. hehehe. Selalu lancar dan menyenangkan ... belum pernah coba XL

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fahrizal Mukhdar : Iya benerkah? Saya sudah lama dengar tentang CDMA ini. Hmmm kapan kapan mau juga nyobain kalau gt hiehiheiheiheiheiheiheiie

      Delete
  5. saya malah belum pernah nyoba xl.....
    kalau pake teri pernah, salkomsel juga pernah...
    karena ukuran kolor saya yang L jadi nanti takut kebesaran kalau pake XL.
    baik kang asep, cara dan iformasi yang ditulis saya tampung dulu siapa tau saya tertarik memakai kartu XL bukan celana XL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahahah kalau pake ukuran Celana XL paling mudah untuk diplorotin hiehehiehiehiehhiee

      Delete
  6. saya pake xl tapi gg pernah paket begadang mass:D:D:D

    ReplyDelete
  7. apapun bentuk kartunya kalau didaerahnya belum ada transmisinya ya gitu kang pasti lelet-lolot-lemot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali mas. Banyak faktor kenapa bisa lelet. Salah satuny aadalah BTS yang support terhadap kartu tertentu atau tidak

      Delete
  8. wah...kalau pake paket begadang sih temannya pocong Pak :d
    kalau saya dulu pake axis, soalnya setelah FUP habis, kecepatannya masih lumayan cepet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kang Ucup : Hiheiiaiaiaiaiaaiai hiiwiwiwihwihwie Xixixixixiixxixiiee e Hiyyyyyyyyyyyyy

      Delete
  9. 3 kan juga ada pak namanya paket "kenyang download" dari pukul 00 - 06 pagi..

    5 ribu dapet 500Mb
    10 ribu dapet 2.5 GB
    50 ribu dapet 10 GB

    lumayan bagi downloader.. sayang harus ngalong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nah ini dia yang saya cari nih informasinya Karena 3 cukup kencuengggg di daerah saya. Kalau boleh tau gimana cara mendaftar paket "Kenyang Download" nya ini ya. Saya tertarik paket 10 ribu dapat 2.5 GB nih. Mohon kabar kabari ya

      Delete
  10. Kalau dilihat dari segi harganya, memang sangat murah meriah. Tapi kalau dilihat dari dampaknya, jadi suka begadang dan akhirnya ngantuk saat pagi hari. Kalau saya lebih suka harga yang sedang tapi internet lancar baik dipagi, siang, sore ataupun malam hari. Sehingga tidak harus begadang dan aktivitas bekerja pun lancar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mba Ririn. Saya pernah begadang gara gara ikut paket ini sampai jam 3 pagi dini hari. Eh paginya saya nyaris pulas tertidur di Meja KErja saya

      Delete
  11. sekarang zamannya pake provider tri :D hehe murah abesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dwi Alfina: Ya benar sekali. Saya juga punya kartu Three. Untuk paket begadang versi 3 juga ada kok. Namanya Pake "Kenyang download". Harga 50 ribu bisa dapat 10 GB wowwwwwwww

      Delete
  12. Anonymous6:02:00 PM

    jam segitu enaknya tidur ....

    ReplyDelete
  13. Buang-buang waktu tidurrr
    hahaha :)

    Kalau aku lebih suka pake 3 deh.
    Nggak perlu download/instal bima-bima gitu kok.
    Sama kayak XL. sisa kuota bisa dilihat langsung kalo buka homepage 3 juga. Sisa kuota nya ditampilin kayak meteran bensin sepeda motor gitu. Jadi kita tau pasti deh, abis pake berapa, sisa berapa, mau nambah berapa dll. dan lagi koneksinya di Padang bagus banget.

    Eits, aku bukan agen 3 atau agen promo lho..
    haha

    cuma share pengalaman juga

    ReplyDelete
  14. Untuk modem dari dulu sampe sekarang saya masih jadi pengguna setia TelkomFLASH dan belum pernah pake provider lain hehe.

    ReplyDelete
  15. ane kalau GSM mending pakai ssh gratisan aja gan, udah kapok beli paketan dari provider :D

    ReplyDelete
  16. Salut sama Kang Asep yang sabar dengan menggunakan paket dari XL ini untuk bedagang.

    Salam,

    ReplyDelete
  17. kalo di tempat saya sih paket begadang stabil-stabil aja tuh. downloadnya kenceng pula :)

    ReplyDelete
  18. paket begadang xl sering lambat mending paket unlimited

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia