Impian Buat GiveAway Tingkat Nasional

Catatan Asep Haryono


Memang sudah semakin tren aja nih para penulis Blog (Sebutan dari Pak Salman , pemimpin redaksi Pontianak Post) yang menyelenggarakan Lomba Blog atau lebih dikenal dengan sebutan GA atau Giveaway Sekilas GA amat mirip dengan kepanjangan dari Google Adsense ya. Hiehiehiee.  Wah kalau sudah ngomongin Google Adsense akan banyak yang dibahas.  Gini gini saya sudah 3 (tiga) kali mencairkan duit kiriman dari Google Adsense. Uhuuk uhukkk. Sekarang tentu saja masih donk. Duit. Siapa sih yang kagak doyan sama duit. 

Dalam prespektif saya sih lomba Blog ini diselengagrakan oleh perorangan , kelompok masyarakat, perusahaan atau unsur dari organisasi nir laba sampai kepada perusahaan bonafide.  Hadiahnya juga bermacam macam mulai dari hadiah berbentuk benda maupun non benda.  


Untuk hadiah berbentuk benda juga beraneka macam mulai dari buku, tiket pesawat , sampai berbentuk fresh money alias uang tunai.   Sedangkan hadiah non bendanya bisa berbentuk jasa , domain name dan lain sebagainya. Apa pun itu , bahkan untuk hadiah sebuah pulpen pun, setiap penyelengaraan lomba blog (GiveAway) tetap menarik dan mengundang para peserta untuk berpartisipasi di dalamnya

Dalam catatan saya sih saya secara pribadi sudah beberapa kali menyelengarakan lomba blog (GiveAway) walaupun tingkat kaki lima alias edisi kecil kecilan.   Hadiah pun remeh remeh saja misalnya pulsa 10 ribu rupiah, dan lain sebagainya.   Sebab saya sendiri punya pemikiran sederhana saja bahwa even GiveAway yang saya selenggarakan selama ini sifatnya fun lias untuk senang senang saja.  

HADIAH : Contoh hadiah buku Dahlan Iskan ini merupakan sumbangsih dari SPONSOR yang turut berpartisipasi memeriahkan GiveAway yang saya selenggarkaan.  Foto Asep Haryono

Orang bilang sih even GiveAway semacam ini merupakan salah satu teknik jitu untuk menaikkan page rank (PR) dan bagus dari sisi SEO (Search Engine Optimization).  Aah apa pun itu namanya bagi saya menyelenggarakan GiveAway tidak bisa sembaringan eh sembarangan.  Budget untuk menyediakan pernak pernik hadiah GA pun kadang harus merogoh kocek sendiri. Selain menyediakan barangnya, juga harus siap untuk mengirimkannya ke alamat pemenang. Semuanya tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Saya beruntung dalam penyelenggaraan GiveAway saya kali ini nyaris tidak keluar biaya sedikit pun untuk menyediakan aneka Hadiah Buku nya. Kaena semua hadiah Buku Buku yang saya janjikan sebagai Hadiah GiveAway yang saya selenggarakan ini berasal dari sponsor, dan atau donatur yang turut berpartisiapsi di dalam even GA yang saya selenggarakan ini. Walau cuma Buku, namun negosiasi dan lobi sponsor (donatur) hadiah ini juga bukan hal yang mudah. Perlu bolak balik ke sana kemari.

Impian Gila sebagai blogger tentu saja ada. Yakni ingin menyelenggarakan lomba blog (GiveAway) tingkat Nasional.  Muluk sudah tentu.  Berkhayal sudah pasti.  Walaupun nyata jelas disebut Impian, namun bukan hal yang tidak mungkin kelak saya menyelenggarakan GiveAway tingkat nasional ini. Hadiah tentu bukan main main lagi, dan ini pasti memerlukan persiapan dari segala sisi baik materi maupun perencanaannya yang lebih matang, serius dan dengan resiko terukur. Biarlah saat ini GiveAway kecil kecilan saja dahulu. Tingkat kaki lima.  (Asep Haryono)
Tulisan ini diikut sertakan Dalam
Lomba Blog bertema "Impian Gila Gue Sebagai Blogger"

http://www.betasmind.com/2013/12/betasmind-give-away.html




23 comments:

  1. impianku,....dapat hadiah GA 'nya pak asep...hihihi*senyum licik

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bukan licik, tapi cilik.

      Delete
    2. hihiIEHIHEE
      Kalau dibalik tetap bunyinya nyaris sama ya. CILIK = KILIC

      Delete
  2. Replies
    1. yah ternyta bukan yang pertama hhuhuhu..
      Kapan pak, mau nge-GA tingkat nasioal?. aseek dah..

      Delete
    2. @Gia Sitti Ghaliyah : Cuma beda 1 second aja dengan Mba Cii Yuniaty Hieiehiheiehiee. PErtamax digondol Mba Cii Yuniaty iheiheiheiheieiee

      Delete
    3. tingkat ASEAN gimana?

      Delete
  3. Moga impian gilanya terwujud mas
    Saya berharap jd peserta yg brutung
    hihi

    ReplyDelete
  4. Semoga jadi pemenang Kang Asep :)
    ntar kalau adakan GA, tika mau ikut...meskipun belum pernah ikut GA hehehe

    ReplyDelete
  5. Kalo ada niat dan usaha keras insaa Allah bisa kang....

    Semoga sukses GA-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hheiheiheie iya ini cuma ngikutin maunya si penyelenggara GA nya aja. Nulis impian GILA, ya udah saya pun ikutan GILA. Mumpung mimpi masih GRATIS hheiehiheiheihiee

      Delete
  6. semoga aja impian nya bisa terwujud pak. Tapi kalau giveaway tingkat nasional paling-tidak perlu dana dan sponsor yang banyak pak, biar lebih meriah :)
    pokoknya saya dukung deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaah ini tulisan cuma FUN FUN aja. Soalnya Penyelenggara GA nya bilang temanya tema GILA nya impian seorang Blogger : Ya udah saya ikutin aja instruksi penyelenggaranya GA nya itu. Hayalan GILA kan? Hiehiheihee. Itu memang khayalan yang cukup GILA : Ngadain GA Tingkat Nasional. HIHeiiehiehiehiehiehiheie.

      Delete
  7. sukses kang GAnya ;)

    ReplyDelete
  8. Tanggung kang, bukannya sekalian GA Internasional :D kaaan nambah asiik ..

    ReplyDelete
  9. GA tingkat nasional bukannya udah ada ya? (bingung) ._.

    ReplyDelete
  10. menurutku lomba blog apapun kalau bersifat terbuka dan diikuti oleh blogger dari berbagai daerah itu sudah masuk kategori nasional

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia