Template Blog Jadi Berantakan

s
Tinggal Kenangan
Terima Kasih mas Reo Adam, Matur Suwun
Catatan Asep Haryono

Hari ini adalah hari yang sangat membuat saya galau karena gara gara uji coba suatu sekrip (baca : script) yang sering saya liat dari tutorial tutorial blogging yang bertebaran di jagat raya internet, dan kejadiannya baru saja tadi pagi kira kira jam 08.00 WIB saya iseng iseng menemukan sebuah script, tapi saat dicoba hasilnya menjadi berantakan tidak karu karuan.

Saya langsung lemas padahal tadi pagi sudah sarapan cukup banyak namun akhirnya saya galau , bengong, sebal, bercampur kesal karena template yang sangat saya sayang sayangi itu akhirnya THE END alias hancur total. Salah saya sendiri tidak mengamankan "template" terlebih dahulu jadi jika terjadi kekacauan seperti ini tidak panik seperti yang saya rasakan sekarang ini.

Kotak REPLY  Dibawah Komen 
Begitu tahu saya "save" lalu saya liat tampilan blog saya di halaman depan (Front Page) saya kaget bukan kepalan ternyata template yang sangat sangat saya sukai selama ini menjadi hancur berantakan hanya karena kelalaian dan ketidak disiplinan saya dalam mencermati kode kode Hypertext Mark Up Language (HTML), namun syukur Alhamdulillah, saya masih mengerti sedikit bahasa Hybrid itu sehingga tampilan Blog saya "sedikit" menyamai dengan template saya sebelumnya.

Saya tadi sempat bingung mau cari Template Blog yang mana lagi yang cucuk eh salah cocok dengan tipe saya yang berformat ala 3 Kolom Blog ini, yang kalau diliat sekilas befromat ala situs website kebanyakan seperti DETIK com yang berformat sama.  Nah pola atau template ana Portal berita (news) ini memang setipe atau cocok dengan selera saya yang agak ke "news news" an gitu deh.   Sebenarnya banyak juga sih Template berpola portal berita, namun modle yang lama yang saya punya dulu (hiks) adalah yang terbaik untruk eh untuk ukuran saya. Hiks hiks huaaaaaaaaaaa

-->

REPLY : Menampilkan kotak REPLY tepat di bawah kotak komen yang sudah diisi kawan kawan ini akhirnya bisa diatasi dengan menerapkan scripting Teknik Blogging dari Mas Reo Adam.  Matur Suwun Mas Reo Adam.  Semoga diberkahi Allah SWT atas ilmunya yang bermanfaat buat sesama. 


Beberapa "masalah" yang saya temui dari template yang sebenarnya tidak baru ini, kaena formatnya amat mirip dengan template saya sebelumnya (Hiks) yakni menampilkan Kotak REPLY dibawah kolom Komentar yang sudah di isi, TEPAT dibawahnya. Nah ini dia yang menjadi kegalauan saya saat ini.  Saya kesulitan menampilkan kotak REPLY tepat dibawah kotak Komen yang sudah diisi.  Template Blog saya sebelumnya selalu ada kotak REPLY tepat dibawah kotak komen yang sudah diisi.  Tapi tidak untuk template yang saya gunakan sekarang ini.  Hiks hiks hkssssssssss

Karena hasil dari Kotak Reply nya tidak muncul TEPAT DI BAWAH sang komentator, saya jadi bingung untuk memilah milih yang mana jabawan (reply) atas komentar, yang mana jawaban (REPLY) tersendiri atau berdiri sendiri.  Model REPLY yang bersaut sautan seperti gambar di atas memang ada ditemplate blog saya sebelumnya.  Saya jadi bingung yang mana dijawab siapa. Yang mana replynya dijawab dimana. Semuanya jadi kacow galau. Cuma ada petunjuk nama @user aja hiks hiks hiks

Ini saat saya pusing cari Script Membuat Reply, jadi Galau kaya Gorilla ini.
Namun akhirnya bisa diatasi dengan scripting dari http://tekhnik-blog.blogspot.com/Mas Reo Adam

Gambar dari Internet



Hal hal lain seperti penempatan READ MORE , pengisian widget di kiri atau dikanan, Script, Banner di atas atau Header utama, serta fitur fitur lainnya semuanya masih utuh, dan masih bisa dikolaborasikan, dikreasikan atau dikembalikan seperti template blog saya yang lama sebelumnya.  Saya masih bersyukur kepada Allah SWT bahwa tulisan tulisan saya yang sudah "bersarang" di hosting di blog Blogspot ini masih utuh seutuh utuhnya.  Jadi asesories saja masalahnya, dan saya rasa saya perlu bantuan kawan kawan sekarang ini,

Masalah yang buat saya Frustasi sekarang adalah Template yang saya pake ini nda Support menampilkan kotak REPLY dan Hasil Reply nya muncul di bawah kotak sang komentator. Ini masalah saya. Adakah kawan kawan yang bisa membantu saya mengembalikan seperti semula.  Galau saya hari ini segalau galaunya. Hiks hiks huaaaaaahahahahaha.

Terima Kasih mas Reo Adam

"Memang urus-ursan script kode agak ribet sih kang.. coba tanya sama Bang Reo (empunya tekhnik blogging,hehe) siapa tau bang Reo bisa membantu Kang Asep ^^.
"  kata Nina Rizka Amalia yang saya baca komentarnya hari ini.  

Duerrrrrrrrrrrrrr saya baru ingat.  Ada Mas Reo Adam, owner dan CEO webblog Teknik Blogging.   Oala baru ingat saya.   KPK punya pakar teknik Blogging, ya siapa lagi kalau bukan Mas Reo Adam.

Atas saran yang super sekali dari  Nina Rizka Amalia  , dan saya juga baru ingat, bahwa Mas Reo Adam lah pakar dari segala pakar teknik blogging di planet ini. HIheiiee saya agak lebay memang.  Saya langsung "mengejar" mas Reo Adam dalam website blognya di Teknik Blogging.  Saya langsung mencari informasi "bagaimana membuat kotak REPLY berada di bawah kotak komen" dalam daftar list di website blog Teknik Bloggingnya mas Reo Adam.

Mas Reo Adam

"Cara mengatasi komentar Reply Komentator Error Pada Blog"
sebenarnya kalau dibaca sekilas dari judul ini tidak menjawab pertanyaan saya tadi.  Pertanyaan yang saya mau cari adalah " "bagaimana membuat kotak REPLY berada di bawah kotak komen"  ternyata jawaban dari pertanyaan saya tadi MEMANG ADA di daftar isi dengan judul "Cara mengatasi komentar Reply Komentator Error Pada Blog"  tersebut. Selanjutnya saya menerapkan lagi script Teknik Blogging Mas Reo Adam yang lainnya yakni membuat avatar atau bulatan pada foto profile sang pengisi komentar. Kalau dalam daftar isi Teknik Blogging nya mas Reo Adam bisa dengan mudah dicari berjudul "Cara Membuat Avatar Comments Bulat" nah hasilnya juga sukses berhasil.. berhasil... berhasil (Dora Mode On) hiehiehiehiehiee


Memakai logika sederhana saja.   Kotak Reply saya aja tidak ada atau belum di pasang sama sekali, jadi apa yang error.  Jadi sekalian aja diterapkan sekaligus "memperbaiki" adanya "error" kotak Reply yang tidak ada sama sekali. Hasilnya? Sungguh mengagumkan. Kotak REPLY dan outputnya berada di bawah kotak Komen seperti yang saya harapkan.  Terima Kasih Mas Reo Adam.  (Asep Haryono)

45 comments:

  1. Hihi..senang liat Pak Asep nangis, jadi agak imut gitchu... :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tes tes script dari Mas Reo Adam tes tessssssssss

      Delete
    2. Alhamdulilah Yesssssssssssssssssss. Saya diingatkan sama mba Nina Rizka Amalia tadi agar merujuk ke script Teknik Bloggingnya mas Reo Adam.

      Akhirnya saya berhasil menerapkan script Mas Reo Adam di sini. Kotak REPLY beserta Outputnya berhasil. ALhamdulillah, script Mas Reo Adam sangat bermanfaat. Terima Kasih buat Mas Reo Adam

      Delete
    3. hihihihihi....saya telat :)

      terimakasih juga mas asep,saya masih belajar kok....dan mudah-mudahan bisa membantu saya sendiri dan juga temen2 yg lain.

      Delete
    4. Sudah banyak bukti kawan kawan KPK banyak yang terbantu dengan ilmu dari Teknik Bloggingnya Mas Reo Adam. Blog kawan kawan KPK semakin canggih, interaktif dan menarik itu karena script yang diterapkan dari blog Teknik Blogging mas Reo Adam.

      Smoga ilmu yang bermanfaat dari Mas Reo Adam yang sudah dinikmati kawan kawan KPK semuanya, Mas Reo Adam akan mendapatkan ganjaran dan balasan yang lebih indah dari Allah SWT.

      Delete
    5. aamiin ya robbal'alamin
      dan semoga silahturrahmi kita semua semakin baik dan membawa berkah.

      Delete
  2. ga mau komen ah
    ada yang galau

    *senggol cipok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehihee inilah gara gara eksperimen sama kode HTML jadi berantakan gini. Salah saya juga tidak menyimpan template BLOG saya di file yang lain, jadi jika terjadi error seperti ini bisa dengan mudah dikembalikan.

      Sekarang saya sudah tidak GALAU lagi sekarang karena KOTAK REPLY beserta jawaban dari REPLY REPLY ini bisa bisa langsung tampil di bawah sang komentator. Semuanya dari script Teknik Bloggingnya Mas Reo Adam. Mangcapssssssss mas Reo Adam. Top 2013

      Delete
    2. senggol cipok apaan Kang

      Delete
  3. @Rawinshaha mancaaaap...
    dah begini saja juga gapapa
    biar jadi rame komengnya makin acak adut

    ReplyDelete
  4. @Rawinscoba seting komennya diliat lagi
    pilih embed dibawah post
    kalo susah buang aja tuh scriptnya
    kalo masih saja bandel, kirim aja lewat post office

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rawins : Iya mas sudah dicoba semuanya tapi gagal tadi. Karena bloggingnya kan jenis yang baru. Jadi mainnya di EDIT HTML dengan kode kode Script Teknik Bloggingnya Mas REo Adam. Alhamdulilla, Kotak REPLY dan Outputnya bisa disusun di bawah bawah, jadi bisa saling sahut sahutan seperti dulu

      Delete
  5. waduh ... ga ngerti saya ...
    eh tapi itu maksudnya tanda reply yang ada di bawah tiap komentar, yang warna pink dasarnya biru, emang ga berfungsi ya?
    *bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Risablogia : Kotak REPLY yang berbentuk image GIF bertuliskan "reply" kini sudah dilenyapkan. Sudah diganti dengan scripting dari Teknik Blogging nya Mas Reo Adam. Sekarang masalahnya sudah berhasil diatasi. Hiehiheiheiee. ALhamdulillah

      Delete
  6. Memang urus-ursan script kode agak ribet sih kang.. coba tanya sama Bang Reo (empunya tekhnik blogging,hehe) siapa tau bang Reo bisa membantu Kang Asep ^^..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nina Rizka Amalia : Terima kasih saya sudah diingatkan. Saya langsung merujuk ke website blog Teknik Blogging nya Mas Reo Adam mencari jawaban atas kebuntuan scripting Kotak Reply-Comment nya. Dan Alhamdulillah sudah bisa diatasi. Saya harus berterima kasih sama Mas Reo Adam :)))

      Delete
  7. Replies
    1. Heya GIA thanks for your being concern. Sekarang sudah bisa diatasi, syukur ALhamdulllah.

      Delete
  8. wah jadi keren nih kotak reply comment-nya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah Syukur Alhamdulillah. Mungkin mas belum liat tampilan blog ini jam 8 pagi sampai dengan jam 11 siamg wuiiiiiiii hancur luluh lantak ke kiri dan ke kanan berot berot (Bahasa Pontianak yang artinya miring miring). Alhamdulillah sekarang sudah diatasi dengan script teknik bloggingnya Mas Reo Adam

      Delete
  9. Wah sayang saya gak bisa bantu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja mas. Masalah kotak REPLY yang muncul di bawah kotak Komentator beserta outputnya sudah bisa diatasi. Berkat menerapkan scripting Teknik Bloggingnya mas Reo Adam. :)))))))))

      Delete
  10. kotak reply lumayan...lumayan bikin pusng kang Asep ya? Lha kotak komentar saya itu mentok sampai gang buntu, diotak-atik sampai call 911...ya kayak gettu. Pengen saya kan bisa to person yg mau di reply...ya sudahlah gpp

    #weee..malah nambahin curcol bukannya mbantuin ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar makin galau mas Asepnya mbak,, tampangnya jadi begitu ya klo lagi galau, ngerii, wkwkwk

      Delete
    2. @Ririe Khayan : Masalah yang mba Ririe hadapi sama kok yang saya alami. Cara mengatasinya mudah. Di teknik blogging mas Reo Adam ada itu. TErapkan di materi beliau yang berjudul "Cara Mengatassi Reply komentator error" atau langsung ke URL landing pagenya --> http://tekhnik-blog.blogspot.com/2013/02/cara-mengatasi-replay-komentar-error.html

      Nanti hasil akhirnya seperti ini. Kolom REPLY ada dibawah komentator , jadi bisa saling sahut sahutan mirip mailing list

      @Tujug Bunga : Hiheihe iya kalau saya Galau saya bisa berubah jadi GORILLA. Ngomongin si Gorilla kalau dibandingkan sama kita ya jauh hiehihee. Cakepnya dia jeleknya kita. HIheiheiheie

      Delete
  11. hahahaha,,, kolom komentarnya jadi ancooorrr,,, hahahaha,,, numpang ngakak aja deh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba. Alhamdulillah. Kolom komentarnya tadi lurus lurus aja dan ndak bisa dibuat nyusun kebawah seperti ini bisa bersaut sautan. Sempat eror selama 5 jam tadi, eh baru ingat ada mas Reo Adam gudangnya teknik Blogging. Saya juga diingatkan sama mba Nina tadi agar merujuk ke scriptnya mas Reo Adam.

      Akhirnya masalah kotak komennya bisa diatasi berkat menerapkan scriptnya Teknik Blogging nya mas Reo Adam. HIheiheiheiheiiee. Hiehiheiheiee

      Delete
    2. saya juga mau ngakak ahh

      Delete
  12. yang kemaren kotak komennya ga kayak gini ya kang? saya gak ngeh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @diniehz : Iya beberapa jam yang lalu hancur berantakan blognya (template) nya tidak karuan, termasuk kotak komennya yang lurus lurus saja. hIks suedih juga waktu itu. Untung saja sudah diperbaiki kembali mendekati template BLOG semula.

      Delete
  13. maaf, suhu.. itu foto gorilanya dengan foto kang reo kok gayanya hampir mirip ya?.... apa ndak lebih baik diganti salah satunya dengan gaya yg lain...

    #lariiiii sebelum dibalang panci ama kang reo

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Budy Shinichi : huaaaaaaaaaaahehiheiheiehie iya iya kok gayanya sama ya. Tapi kebetulan aja sama gayanya mas Reo dengan si Gorilla. OOps. Nanti akan digantiin dengan model yang lain

      Delete
    2. hahahahaha....koplak
      untung aja ga mirip gaya mas asep mlorotin clana :D

      Delete
  14. hehe...kegagalan membawa hikmah ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali kang Farhan. Ini pelajarang yang sangat berharga buat saya kalau mau kotak katik kode HTML nya di dashboard, sebaiknya diamankan dahulu template utamanya, atau master template yang dipakai.

      Jika jika penerapan script tertentu ternyata tidak sinkron atau conflict dengan javascript bawaan si blogspot, tidak akan panik seperti yang saya alami beberapa jam yang lalu. Terima kasih kunjungannya ya Kang Farhan

      Delete
  15. sebenarna teh kenapa tuh kang,pasang apa,script naon yang di pasang,sampai hancur begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pabaliyut gitu, maksudna

      Delete
    2. @ZigZoor : Abdi teh kurang kaharti pisan eui. Ini gara gara mau insert script animasi JavaScript secara manual di sisi kanan atau tengah postingan, namun begitu di save as, lalu di preview, template BLOG nya jadi pecah berantakan

      Delete
  16. kang reo memang raja Blog ya Kang.. beruntung kita punya aset seperti beliau ini. hoahhhmm... kang, saya ngantuuk. besok lagi yah bacanya.. eh.. nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah benar ruar biasa bang Zachflazz ini "gentayangannya" sudah kemana mana bahkan di jam jamnya orang pada nyenyak tidur. Salut sayah sama Blogwalking nya bang Zachflazz yang sudah pasti tidak akan bisa saya lakukan. Saya banyak belajar dari Bang Zach

      Delete
  17. itulah seninya ngeblog selain membuat postingan. Ada tantangan untuk otak-atik HTML, pusing tapi menyenangkan.

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia