Monitor LG dan Printer P2270 Baru

Catatan Asep Haryono

Sebagai realisasi bisnis rumahan dalam membuat dan merancang website buat klien atau jasa pembuatan website yang sudah saya jalani beberapa tahun terakhir ini, tentu saja memerlukan dukungan sumber daya yang memadai dan berkualitas yang baik.

Misalnya saja peralatan PC nya itu sendiri, dan juga support lainnya seperti Monitor TV , printer dan lain sebagainya.  Sebenarnya saya kalaw dirunut ke belakang peralatan Komputer saya di rumah murni bukan hasil dari membeli di toko baik beli baru maupun second (baca : seken).

Saya masih ingat CPU pertama yang saya miliki di era taon 2001 yang lalu adalah hasil hibah atau pemberian seorang sahabat, dan sampai sekarang juga banyak mendapat sumbangan dan hibah dari kawan kantor atau juga rekanan bisnis saya yang lainnya. Seperti baru baru ini saya mendapat hibah atau bantuan free alias gratis berupa Monitor TV ukuran standard sebanyak 2 (dua) buah.  Namun karena berbagai pertimbangan kedua TV monitor tabung itu tidak digunakan, dan akhirnya juga saya harus merogoh kocek lagi untuk melengkapinya dengan TV LCD yang relatif masih baru.  Istilah kerennya buka bungkus.


Cukup Terjangkau
Dengan dana yang sudah disiapkan sebelumnya, akhirnya dirancang dahulu mengenai Monitor LCD merek dan tipe apa yang cocok dan sesuai dengan bajet yang kami miliki. Begitu pula dengan pilihan Printter yang banyak beredar di pasaran yang harga, bentuk, dan fiturnya yang menggitu menggoda.  Saya yakin Monitor dan Printter yang saya rencanakan untuk dibeli itu murah lingkungan, namun pasti sombong di harga. Hahehehehe. 

Saya pun "survey" toko toko online yang banyak beredar di internet dan mempelajari spesifikasi Monitor  LED dan printter merek apa dan fitur yang bagaimana yang cocok dan sesuai dengan kantong atau bajet yang kami miliki saat ini.  Hmmm.  Banding banding harga dari satu toko online ke toko komputer online yang lain, dan semuanya sangat menarik dan menantang. Asyik juga sih banding banding harga atau istilahnya Window Shopping gitu deh.

Gambar dari Internet
Setelah dirasa cukup informasi yang berhasil saya dapatkan hasil "web walking" dari satu toko komputer online ke toko komputer online yang lain maka didapatlah dua barang yang saya cari yakni LED Monitor LD E`942C ukuran 18.5 Inch dan Printer Merek Canon Pixma IP2770

Namun saya tidak belanja kedua barang itu secara online sebagai pengalaman saya belanja online di berbagai situs seperti Tanah Abang dan lain sebagainya.  Saya dapat info dari internet sebagai pedoman (patokan) saja.  Eksekusi nya tentu on the spot (minjem sebutan dari Miss Syahdini- red) alias langsung ke toko komputer yang ada di kota Pontianak.

Eksekusi dilakukan pada hari Jumat siang tadi sekitar pukul 14.30 WIB di sebuah toko Komputer yang cukup punya nama di kota Pontianak, DataCOM Pontianak.  Toko komputer yang terletak di jalan Setiabudi Pontianak ini tidak asing bagi kami sekeluarga karena tahun lalu kami sudah pernah order Notebook merek Acer juga dari toko komputer tersebut.   Nah sudah saya lampirkan di sini gambar printter cannonnya bersama postingannya di sini, dan gambar itu saya ambil dari sini.
LED Monitor LG E1942C 18.5 Inch.  Gambar dari Internet
Begitupula dengan dipilihnya jenis Monitor LED daripada monitor tabung karena kepraktisannya dan relatif jauh menghemat tempat daripada menggunakan monitor tabung yang gede itu.  Dengan monitor LED ini jauh lebih praktis dan mudah dibawa kemana mana.  Mengapa harus merek LG? Barangkali begitu pertanyaannya. Hahaha ini hanya pilihan saja, dan saya sendiri memilih merek LG juga karena pilihan saja.  Kata kawan kawan sih lumayan keren.  Total harga kedua barang yang kami beli pada hari ini adalah Rp.1.570.000,- (Satu Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah).

Mau ikutan Kuis Tebak Berhadiah?  Bulan September 2012 ini ada kuis loh.  Total harga keduanya adalah  harga Rp.1.570.000,- (Satu Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah). Pertanyaannya mudah. Berapa masing masing kedua barang yang kami beli tersebut?  Dengan kata lain berapa harga 1 buah  LED Monitor LD E`942C ukuran 18.5 Inch?.  Dan berapa harga 1 buah Printer Merek Canon Pixma IP2770?.

Tidak perlu buat postingan atau artikel. Cukup tebak Angka saja. Berapa harganya masing masing kedua barang yang saya beli hari ini.  Tidak perlu tepat asal mendekati saja sudah saya anggap cukup.  Periode kuis adalah dari tanggal 1 s/d 30 September 2012.  Akan dicari 1 (satu) orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah Pulsa Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah). Dikit amat sih?  Ya lumayan juga khan.  Kirimkan melalui email ke asep@pontianakpost.com  dengan subyek email : Tebak Angka September 2012. Ditunggu ya hihihihi.  (Asep Haryono)

30 comments:

  1. hmm...berapa ya kira-kira...saya mikir2 dulu ya pak...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mami Zidane : hahaha mudah sekali kok bu. Cukup browsingh di internet, dan atau cari di toko komputer online di mana saja berada. Sudah ada tertera harganya. Mudah petunjukknya jelas, dan merek barang yang menjdi pertanyaan kuis pun jelas sekali spesifikasi, tipe dan mereknya. Hiheiheihiee

      Delete
  2. boleh dicoba nh kang asep..... ^^

    ayok browsing

    ReplyDelete
  3. Saya memang belum punya Monitor LG dan Printer P2270 yg Baru sob, saya memang tertarik dengan info ini sob, pengin sebenarnya memilikinya..hehe..
    Terima kasih atas informasinya sahabatku,
    sangat bagus dan bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Penyuluh Perikanan : Iya kah? Wah terima kasih atas kunjungannya lagi ya pak. Sekedar informasi saja, blog bapak akan selalu saya kunjungi setiap hari Insya Allah. Saya senang dengan artikel dan postingan bapak yang selalu mencerahkan dan membuka wawasan. Salam kami sekeluarga :)))))

      Delete
  4. wuah om.... aku nggak bakat dalam ilmu kira-kira...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ocha Rhoshandha : Hahaha nda usah dikira kira kok mba Ocha. Cukup browsing di internet saja. Merek printer dan Monitor LG nya sudah dicetak tebal dan sangat jelas. Tinggal cek di web toko komputer online wah banyak dan pasti ketemu. Hheiieiehiehiehiee.

      Delete
  5. Replies
    1. Maaf nambahin kang Asep :D

      Hei, kamu dapet Award lhoo ...
      Check this out yaah ... Ohya, Giveaway Almost End lho ^ ^

      Delete
    2. @A.Y.Indrayana : Alhamdulillah ini adalah award sahabat blogger yang ke dua yang saya terima selama "karir" ngeblog sekitar 5 taonan. Alhamdulillah. Terima Kasih dan suda saya ambil dan dipasang di sini. Terima kasih sahabat. I really appreciate it

      Delete
    3. Wah, untuk dapetin dua award kang asep harus nunggu 5 tahun ????
      Apalagi saya yak ... dengan blog yang pas-pasan hehehehe........

      Kembali kasih kang Asep ^ ^

      Delete
  6. Jadi kayak main sudoku nih kang Asep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hanny Von Gillern : O really? Ahehehehe ya bisa jadi gitu deh iiheiheiheiehie. Yang penting asyik dan seru seru saja. Saya ingin dunia blogger akan selalu ceria dan bahagia. Berbagi ilmu pengetahuan, informasi, dan sharing pengalaman adalah "sesuatu" yang indah dan sangat menyenangkan

      Delete
  7. aku sangat suka dengan printernya dan monitor LG nya.. :)

    terima kasih sharenya yah kang.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lukman Hakim : Iya kah? Wah kalaw gitu saya senang sekali ternyata banyak juga yang senang dengan kualitas dan mutu Printer dan Monitor itu ya. HIhieiehiheihie. Keren keren dah. Terima kasih mas Lukman Hakim. Salam

      Delete
  8. wah mantap ni kang.. emang pakar nya bogger ni kang Asep..
    thx kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @jhonytato : hahaha masa sih? Pakar kah? Ah bisa aja. Biasa aja kok hiehiehiehie. Terima Kasih ya sudah mampir di sini. Salam kami sekeluarga di Pontianak.

      Delete
  9. wah, agak sulit nih nebaknya. soalnya tiap daerah pasti beda harganya. kalo mendekati harga yg akang Minta, hhmmmm... mikir2 dulu deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bung Penho : Hahaha nda usah ditebak bung Penho. Cukup browsing di internet saja. Merek printer dan Monitor LG nya sudah dicetak tebal dan sangat jelas. Tinggal cek di web toko komputer online wah banyak dan pasti ketemu. Hheiieiehiehiehiee.

      Delete
  10. Halo Kang Asep... Hehe... Wah, ternyata blognya banyak artikel yg informatif ya. Nyesel baru kali ini baca dengan sungguh2. Hahha...

    Ikutan kuisnya boleh ya... Kira2 LCD nya harga 1.120.000 dan printernya 450.000. Hehe... Moga-moga beruntung deh, seperti beruntungnya waktu iseng2 ikut YES09 kemaren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ainun Mardhiah : Hahaha ya kah? Oh ya saya pikir CIci Pratama itu adik atau kakaknya Anggun Pratama (anak YES 2009) juga yang satu room sama saya waktu YES 2009 kemarin. Saya dan Anggun Pratama di Hotel Malaya waktu itu.

      Ah YES 2009 sangat membekas di hati saya, dan saya selalu merindukan kawan kawan YES 2009 semua. Untung ada email, dan Facebook jadi kita tetap kontek kontek hiheiheiheie. Makasih kunjungannya ya Mba Ainun Mardhiah. Keep in touch

      Delete
    2. Iya Cici cerita sama saya kemaren itu. Sebenarnya agak mirip juga sih sama Anggun, item manis. Haha... Saya di China Town, lupa nama hotelnya.

      Iya pak Asep, pengeeeen banget kumpul2 ketemu temen2 lagi. Heran kok ga ada lanjutan tahun 09 kmaren ya? Prasaan katanya bakal diadain tiap tahun.

      Delete
  11. printernya 500 ribu, sisanya harga monitor!
    ini kategori barang modal ya Kang? sukses selalu ya untuk bisnisnya. ikut seneng dengernya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hehehee. Ya ya boleh bolehlah isi jawabanya di postingan. Padahal yang saya kehendaki jawabannya bisa langsung ke email biar lebih memudahkan untuk silaturahmi. Pada prinsipnya kalaw bisa dipermudah, kenapa pula harus dipersulit. Terima kasih sudah ikutan ya bang. Hiheihiehiehie. Met Weekend

      Delete
  12. jawaban saya sama persis dengan jawaban mbak Ainun Mardiyah bolehkah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Thanjawa Arif : Hi hi lagi. Ya tentu saja boleh donk. Pada prinsipnya boleh saja ikutan dan mosting jawabannya di sini, dan tidak perlu lewat email sebagaimana "rule"nya.

      Pada prinsipnya kalaw bisa dipermudah, kenapa pula harus dipersulit. Terima kasih sudah ikutan ya bang. Hiheihiehiehie. Met Weekend

      Delete
  13. beneran enggak yah kuisnya,,,hehee

    ReplyDelete
  14. aku make printernya tapi lupa harga, hehe. jadi browsing dulu. btw, udah setahun aku pakai, alhamdulillah buat ngeprint lancar jaya sampai skrg. :D

    aku sudah ikutan ya, pak asep. sukses untuk hajatan kuisnya ^^

    ReplyDelete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia