Jarang Menang Undian Atau Kuis Berhadiah

Catatan Asep Haryono

Bagi yang senang ikut undian undiang berhadiah atau kontes hadiah dari sebuah produk iklan sudah saya jalani jauh hari bahkan sejak saya masih duduk di bangku SMP di Era taon 80 an gitu deh kalaw nda salah.  Gemar undiang hadiah ternyata sudah saya gemari sudah sejak ;lama rupanya ya.

Sudah banyak produk iklan yang ada undian berhadiahnya yang sudah saya ikuti di era itu sebut saja SUGUS (Masih ingat nda sama produk permen yang satu ini-red), Permen Chelsea, Susu Dalam Botol dan kemasan "DAFFA" , undian minuman Pepsi dan Mirinda (Sekarang sudah tidak ada ya merek MIRINDA-red) dan beberapa merek lainnya yang saya sudah tidak ingat lagi karena begitu banyaknya.

Namun dari sekian lama "karir" mencoba peruntungan di produk iklan iklan yang hadiahnya sangat menggiurkan tersebut saya jarang sekali menang walaupun di nomor hadiah hiburan saja. Hehehe. Belum Hoki kali yee. Tapi bagaiamana dengan kawan kawan semuanya yang hadir di forum ini apakah juga "gemar" berburu undian undian berhadiah itu?. Saya yang pasti saya tidak ikut Judi atau semi Judi seperti SSB (Sumbangan Sosial Berhadiah), Porkas (Tebak 4 huruf dengan mengikuti jadual skore sepakbola) dan lain sebagainya walaupun hadiah utamanya duit 1 Milyar rupiah. Kaga deh. 

Iseng ISeng Berhadiah
Saya masih ingat waktu masih duduk di SMP tersebut, saat itu saya masih tinggal di Jakarta (Tepatnya di daerah Pademangan-Jakarta Utara-red) bersama kedua orang tua, dan saya sempat melihat ada sebuah majalah yang mencantumkan promo undiang berhadiah.

Kalau tidak salah sih nama produk apa gitu, produk makanan gitu deh.  Tidak taunya itu majalah sudah lama, dan saya tidak melihat batas akhir pengiriman hadiahnya, lalu saya kirim saja pake pos undian tersebut, dan berhara menang.

Benar juga Tukang Pos datang ke rumah kami, dan mengantarkan sebuah paket sampel coklat,  Tadinya saya senang sekali menerimanya membayangkan hadiahnya sama dengan di koran iklannya. Dan setelah saya buka ternyata isinya cuma 3 (tiga) buah buku tulis. "huaaaaa hehehhee" saya ketawa saja saat melihat surat pengantar berkop perusahaan produk tersebut sebagai pengantar paket hadiah buku tulisnya. Di surat tersebut disebutkan bahwa periode undian berhadiah sudah ditutup, dan sebagai kenang kenangan merek mengirimkan buku tulis kepada saya. Hhehehehee. hiheiheiheihiee

Sampai sekarang, di usia sekarang ini, saya masih ikut dan asyik asyik aja ikut berbagai undian produk iklan yang sedang "booming" saat ini yang menawarkan banyak hadiah hadiah "wah" mulai dari uang tunai, tiket Umrah, mobil mewah, rumah idaman, alat alat elektronik (TV, dan lain sebagainya) sampai sekarang. Namun semuanya masih jauh dari harapan dalam arti kata belum pernah menang walaupun sekedar hadiah handuk saja sebagai hadiah hadiah hiburan.   Hehehhee.    

Saking senengnya berburu hadiah hadiah iklan, sampai sekarang saya pon "getol" beli produk Iklan asal sesuai dengan yang saya butuhkan namun ada hadiah langsungnya hiheiheihe.. Sebagai contoh produk bubuk sabun cuci merek "D" (Kalaw saya sebut merek ya iklan donk hehehe-red), yang ada hadiah Mangkuk gratisnya. Hahahhaa, itulah saya.   Saya perlu beli produk itu karena memang perlu untuk suatu keperluan, dan hadiah sebagai "bonus tambahan" saja. Tidak ada promo hadiah langsung juga tidak apa toh saya sudah dapat produknya. Jadi jika ada hadiah promo ya tentu saja senang sekali, siapa sih yang nolak dikasih hadiah?

Awas Penipuan Dimana mana
Yang paling anyar adalah undian produk Olahan Kentang Crispy yang gambarnya sudah saya cantumkan di sini, yang menawarkan hadiah "wah" jalan jalan ke London bersama Nidji (Wah ini termasuk grup boyband yang saya suka juga-red) kebetulan saja waktu itu saya tidak beli produknya.  Dapat hadiah tetangga yang dapat parsel lebarang (wah diburu KPK nda nih-red) dan isinya ada kentang krispi yang wadahnya mirip tabung tempat bola tenis itu. Ya udah ikuti aja prosedur cara berpartisipasinya, dan tentu saja berhadap menang, yah minimal hadiah hiburan gitu deh. Hehehhehee.

Bagaimana dengan penipuan undian berhadiah ini? Wah saya malah sering ngerjain Nomor Nomor pengirim SMS hadiah fake alias palsu itu. Mungkin karena kami tau bahwa itu penipuan. Saya dapat SMS isinya menang hadiah mobil dan diminta menghubungi nomor nomor tertentu buat konfirmasi hadiah ujung ujungnya minta uang buat uang muka dan lain sebagainya. Halah mobil dari Hongkong.  Ikut undian  juga nda tiba tiba dapat hadiah Mobil.   Mungkin karena kami tau itu Penipuan.  Namun bagaimana mereka yang tidak tau? Nah berhati hatilah jika ada SMS Penipuan, dan modus modus penipuan lainnya yang semakin beragam. Hapus saja SMS yang memberi kabar anda dapat Mobil atau Uang. Karena sudah pasti itu palsu. 

Namun keberuntungan juga kadang "menclok" juga buat saya sekeluarga, dan ini biasanya berbentuk Door Prize baik karena ikutan Sepeda Santai atau istilahnya FUN BIKE, atau kegiatan even rame rame lainnya. Hadiahnya mulai dari Kipas Angin, Dispenser,  sampei setrikaan.  Hahahha. Kadang kadang hadiah hadiah Door Prize semacam ini  bisa dijadikan "pelipur lara" karena jarang menang di undian produk produk iklan semacam yang saya sebutkan di bagian atas tulisan ini. ISeng ISeng Berhadiah Hahhahahaa. (Asep Haryono)

27 comments:

  1. saya juga jarang banget menang undian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Aninda Naima : Wah terima kasih sudah mampir. Kebetulan saya langsung tanggapi ya. Wah benar banged saya aja juga jarang menang undian kaya gini, tapi ya itu tadi saya senang aja beli produknya karena memang perlu aja sih.

      Kalaw ada bonus atau hadiah itu nilai tambah aja :))))))). Terima Kasih sudah mampir. Salam kami di Pontianak

      Delete
  2. jaman SMP kelas 1 saya pernah dapet raket badminton dari kuis piala Thomas saat itu. rasanya selangit bahagianya. kayaknya cuma itu satu-satunya saya mendapat hadiah undian. hehe...
    tapi saya pernah dapet hadiah dari Tuhan, tu dia bidadari saya yang lagi asyik main congklak sama si sulung di serambi rumah sekarang, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachlazz : Wah benar benar mengharukan komentarnya bang Zachflazz ini. Anak juga merupakan "hadiah" yang tidak ternilai dari Allah SWT. Berbahagialah mendapatkan "hadiah" putra atau putri yang sehat, berbakti kepada kedua orang tua dan membela bangsa negara dan agama. Saya senang sekali :))

      Delete
  3. saya malah ga pernah..... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @annash mobilepc : Wahahaha ya ya kadang banyak juga orang yang kurang suka atau kurang tertarik untuk ikutan kuis berhadiah atau undian produk semacam ini. Dan itu sangat dihargai :))))))))).

      Terima Kasih atas kunjungannya ya. Salam dari Pontianak

      Delete
  4. Saya juga jarang, bs di hitung dengan jari kalau ttg menang undian. Kayaknya blm ada lima kali menangin undian, itu dr GA di blog. Sampai saya bilang kalau undian saya termasuk org yg gal lucky person...jd surprised banget waktu dpt hadiah dr Mbak Keke dan Pak Mars yg hadiahnya dr hasil undian

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan : Hahaha ya ini juga menarik. Dari blog juga bisa dapat hadiah undingan atau juga bingkisan souvenir dari blogger yang lain. Ini memang sedang tren juga di dunia perbloggingan dan gejala ini sangat positif.

      Selain bisa menarik minat para pembacanya untuk datang dan datang lagi juga bisa untuk mempererat tali silaturahmi. Kalaw dulu pertemanan bisa dibangun dari komunitas facebook atau MIRC (teman chating). Nah sekarang pertemanan dan persahabatan bisa dibangun dari komunitas blog. :))

      Delete
  5. Aku juga pernah namun di tempat kerja. dan Alhamdulillah aku dapat hadiah.. hehe

    salam super dari bandung..

    ReplyDelete
  6. Yang beruntung pas lagi menang, seperti guru saya dapat 1 mobil seharga 1 buah rumah tapi yg lagi naas banyak juga yg ketipu, seperti sohib ana juga kang, sampe jutaan rupiah hilang ke negri antah barantah....he.he.he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nedi Arwandi : Ya benar banged. Kawan saya juga kena TIPU SMS. Kebetulan saja kawan saya itu beli barang dari kawannya di Jawa Tengah. Kawan saya itu bayarnya pake transfer Bank, dan mengirimkan SMS kepada kawannya berapa nomor rekeningnya. Dia mau bayar pesanan barang via transfer bank.

      Tiba tiba datang SMS yang noname (Tanpa nama) yang berisi nomor rekening kepadanya. Kebetulan kawan saya itu sedang menunggu kiriman nomor rekening untuk pembayaran barangnya. Dikira itu SMS dari kawannya yang bisnis, nda taunya SMS penipu yang beruntung masuk ke target empuk.

      Dia kirim uangnya ke SMS "kawan"nya itu. Namun setelah ditelepon langsung ke kawannya dia tidak merasa mengirim nomor rekening. Lemas sudah kawan saya sudah mengirim/transfer uang kepada nomor yang salah. Untung saja duitnya cuma 300 ribu. Bagaimana kalaw ratusan juta?

      Delete
  7. Klw saya sekali2 nya dapat dor prize acara buka puasa bersama kmrn bang..alhamdilillah dpt hp android.. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19 : Wah wah HP Android ya. Beruntung sekali mas Budi bisa dapat HP Android, wah itu sudah sangat lumayan sekali. Kalaw saya yang dapat HP Android waihhh sudah pasti jingkrak guling guling saya saking senangnya hihihihie. Selamat ya mas Budi. Keren sekali HP Android itu pastinya. Saya sendiri aja masih HP Jadul hiehieiheiheiee

      Delete
  8. Saya juga mau share disini... membaca tulisa ini saya jadi ingat tetangga saya dikampung dulu, beliau sangat menggilai segala macam undian. Bahkan pernah suatu kali membeli sebuah tabloid banyak sekali karena cuma butuh kupn undian, yang lalu tabloidnya dibagi-bagikan kepada tetangga sekitar. Memang menang undian itu meskipun hadiahnya kecl dan kadang tidak seberapa secara nilai finansial tapi punya kebanggaan tersendiri, makanya ada sensasi tersendiri ketika kita ikutan iseng-iseng berhadiah, cuma asal jangan terjerumus ke hal-hal yang malah mencelakakan, begitu ya mas... ??? :D
    Salam ^___^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kang Soegie : Ya benar sekali. Ada kepuasan tersendiri jika bisa menang hadiah. Bahkan hadiah yang amat sepele sekalipun seperti handuk kecil, gantungan kunci atau sebuah pulpen akan bernilai luar biasa bagi seseorang. Nilai hadiah bisa jadi bukan ukuran, namun menangnya kita di Undian, menjadi suatu kebanggaan.

      Saya juga ada kawan yang serupa dengan Kang Soegie. Saya pernah "curang" dengan mencopot kupon undian orang dan memasang kupon undiang "rampokan" tadi di kartu pos saya. Lalu saya poskan buat ikut undian. Hahahhaa. Buat beli tabloid yang ada kuponnnya malas keluar duit. Hiehiehie Jangan ditiru sikap saya ini. Demi sebuah undian kadang "main kayu" dijalankan.

      Delete
  9. Kalau dapat sms undian berhadiah mobil sama uang itu saya sudah sering bahkan dapat telpon ada sekali bahwa nomer telpon yang gue pakai katanya sebagai pemenang utama sebuah mobil....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cik awi : Iya benar mas Cik Awi. Malah saya kerjain orang itu via telepon kantor. Saya nasehati orang itu untuk tobat dan jangan menipu orang via SMS menyesatkan, eh ujung ujungnya dia malah marah marah dan menutup telepon hehehehhe.

      Abaikan aja SMS SMS nda jelas gitu. Delet

      Delete
  10. kalau aq udah nyerah soal ginian. gak pernah rezeki!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bung Penho : Benar juga ya. Yah namanya juga iseng iseng berhadiah. Bagi saya yang penting barangnya ada dan bisa dipakai, jadi kalaw tidak dapat hadiah juga tidak apa. Toh produk atau barangnya ada. Terima Kasih sudah mampir Bung Penho. Salam dari Pontianak

      Delete
  11. heheh sama om saya juga belum pernah menang undian, palingan menang undian pas minum ale2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hzndi : iyaaaa hahahahha. Saya sering dapat 500 rupiah di minuman Ale Ale yang mas sebut tadi. Wah ini iklan hahaha. Si Ale Ale harus bayar komisi kepada kita nih karena produknya disebutin hehehe.

      Sampai sekarang saya juga sering mendapat hadiah kecil kecil gitu, dan justru yang kecil kecil gitu malah sering dapatnya hiehiehiheiheiheie. Makasih sudah mampir ya mas. Salam dari Pontianak

      Delete
  12. Sugus ama Mirinda masih ada sampai sekarang...
    Kalau kuis di blog yang diundi itu aku juga gak pernah keluar namanyaaa... ahahaha... Mesti dimantrai dulu apa ya biar hoki :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tebak Ini Siapa : Wah ada mba Una. Iya kah masih ada merek MIRINDA? Kalaw di kota Pontianak sudah sangat susah mendapatkan merek seperti itu. Hahaha namanya juga iseng iseng berhadiah. Dapat ya asyik, nda dapat ya asyik juga. Hiehiheiheiheiheiee.

      Delete
  13. saya semalam komen disini tapi CAPTCHA -nya ga muncul...knapa ya?
    Bagimana lebaran-nya Kang? meriah kah?
    Kalo mengenai undian berhadiah itu, saya mah seumur2 ga pernah menang! Ujung2nya suka nuduh "pasti undian itu cuma mengada2, paling yg menang sodara atau karyawannya!" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Popi : Hi mba. Terima Kasih sudah mampir. Mulai hari ini untuk sementara moderasi dan komen saya hapuskan agar lebih memudahkan kawan kawan dalam mengisi komentar postingan. Keluhan kawan kawan sudah banyak masuk ke meja saya, dan saya tanggapi secara cepat dengan menon aktifkan moderasi dan Captcha ini.

      Hahhaa ya ya kadang saya punya pendapat seperti yang mba Popi sebutkan tadi. Jangan jangan keluarga besarnya yang dimenangin hiehiheiheie. xixixixixie

      Delete
  14. Anonymous1:44:00 PM

    lho kok komen nya yg tadi pagi gak muncul ya??hehe...minal aidzin pa Asep..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indri Rusli : Iya kah? Wah masa iya sih. Saya cek mungkin kena hapus nda sengaja. Saya mohon maaf. Karena untuk sementara moderasi dan Captcha saya hapuskan agar memudahkan kawan kawan dalam memberikan respon dan komentar di posting. Terima Kasih sudah mampir ya Mba. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia