Pengalaman jadi Peserta YES2009


Dear Blog,
Siapa pun dia , pasti akan tertarik jika ada kesempatan berkunjung ke luar negeri, dan memang punya kesempatan berkunjung ke Luar Negeri seperti Amerika, Australia, Perancis, Kuala Lumpur atau negara mana saja di dunia tentu akan sangat membanggakan bukan. Terlepas apakah anda pergi ke luar negerinya hasil dari keringat anda sendiri dan ataupun diberangkatkan (baca : dibiayai-red) orang lain ataupun anda mendapatkan hadiah dari pihak atau orang lain. Kesempatan bisa berkunjung ke luar negeri itu sesuatu hal yang biasa bagi mereka yang memang karena tuntutan pekerjaannya mengharuskan pergi ke luar negeri. Tapi bagi kita yang orang awam, dapat kesempatan pergi dan berkunjung ke Luar Negeri secara gratis tentu hal yang istimewa. Tidak setiap orang beruntung memperoleh kesempatan Ke Luar Negeri

Nah sodara sebloger setanah air tercinta....
Dari judul blog ku kali ini adalah "Pengalaman Jadi Peserta YES2009". Bagi yang tau ya sudah, apalagi ada diantara kalian para blogger mania se Indonesia yang baca tulisan ku ini dan ternyata adalah alumni YES2009 Kuala Lumpur pasti tau donk. Sekalian kan bisa silaturahmi ya nda ya nda hahahaha. Namun demikian okelah bagi yang belum tau apa itu YES2009 akan aku cuba paparkan di sini.

Alhamdulillah itulah kata pertama yang keluar dari mulut saya, beberapa menit setelah pesawat KLM yang saya tumpangi mendarat dengan mulus di Bandara Internasional Sepang Kuala Lumpur, Malaysia. Inilah momen bersejarah untuk pertama kalinya dalam sejarah hidup saya akhirnya saya bisa ke Luar Negeri dengan jerih payah sendiri. Saya dinyatakan lulus seleksi dalam kontes online dari forum SEAChange 2009 yang diselenggarakan oleh Maskapai Penerbanangan Air Asia Malaysia.

Saya masuk rangking 327 dari 500 Pemuda Pemudi Se Asia Tenggara yang berhasil lolos seleksi kontes SEAChange 2009 Malaysia dan berhak memperoleh hadiah senilai 2.500 $ USD dalam bentuk tiket pesawat KLM P.P Jakarta – Kuala Lumpur, Hotel , Summit Pass dan Uang Saku. Delegasi Indonesia yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 65 orang ini kemudian dengan pemenang lainnya dari Negara Brunei Darussalam, Philiphina , Kamboja , Laos , Singapore, Myanmar , Thailand , Vietnam dan Malaysia sebagai tuan rumah.

Setelah semua dokumen dan perlengkapan pribadi sudah sip, maka saya pun berangkat dari Bekasi langsung menuju Bandara Soekarno Hatta. Perjalanan yang lumayan jauh dari Bekasi menuju Soekarno Hatta yang masih di wilayah Banten (duh jadi ingat waktu saya ikut International Youth Conference di Banten nih duh duh duh -red). Tidak kurang hampir 2 jam saya berangkat dari rumah dengan menggunakan Taxi bluebird, dan sempet keteteran di jalan yang alhamdulillah sampai juga di terminal 2 keberangkatan Internasional.

Saya langsung ke tempat check in dan bertemu dengan beberapa rekan yang sudah duluan datang check in. Setelah mengisi form isian Customs Declaration , saya pun menyerahkan paspor dan print out e tiket KLM yang sudah saya print sebelumnya kepada petugas. Setelah membayar pajak ke Luar Negeri yang saat itu tarifnya Rp.150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah), saya pun juga mengurus ke bagian Fiskal. Dan bebas fiskal, karena saya sudah mempunyai NPWP (nomor pokok wajib pajak). Banyak sudah perjalanan dan lika liku saya mengikuti kontes SEAChange 2009 ini, dan bagaimana saya melalui tahapan kronologis saya ikut SEACHANGE 2009 ini sudah saya lalui.

Nah bagaimana saya bisa ke Kuala Lumpur dengan Free alias Gratis mengikuti YES2009 SEACHANGE bulan Nopember 2009 lalu?. Nantikan ceritanya Insya Allah akan saya lanjutkan pada hari yang akan datang. Pasti seruh.... :)))))))))

Tetap Semangads.
Feels like a broad. Minjem dari Champion Syahrir Badulu from Makasar

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog From Indonesia